Brimob Jatim gelar Latgab, TNI-Polri, BPBD, dinas Kehutanan, SAR dan Karhutla

13
Kapolda Jatim menjadi inspektur upacara dalam kegiatan latihan gabungan (Latgab) , di Waduk Bening Widas Madiun.

Madiun,wirafokus.com- Perubahan cuaca dari penghujan ke musim kemarau yang sedang berlangsung di Indonesia.

Berkaitan hal itu, maka Brimob Jatim menggelar latihan gabungan (Latgab) TNI-Polri BPBD dinas kehutanan kemampuan SAR dan penanganan Karhutla di waduk Bening Widas, dan rencana Latihan ini akan dibuka mulai tanggal 7-8 April 2021.

Adapun yang hadir dalam apel sekitar 110 (seratus sepuluh) personel, terdiri dari 40 (empat puluh) TNI, 20 (dua puluh) Brimob, 30 (tiga puluh) personel dari masing-masing Polres jajaran Nganjuk, Madiun Kabupaten, dan Madiun Kota, 5 (lima) BPBD, 5 (lima) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 10 (sepuluh) personel dari Perhutani.

Apel gelar dibuka oleh Irup Kapolda Jatim, turut hadir Danrem 081 Dirotsaha Jaya, Kabid Log Polda Jatim, Kapolres Madiun Kabupaten, Dandim Nganjuk, Kapolres Madiun Kota, dan Kapolres Nganjuk.

Peserta latihan gabungan saat photo bersama Kapolda Jatim Irjend Pol. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dan Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian, S.I.K., M.H.

Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian, S.I.K., M.H., selaku penanggung jawab latihan ini mengatakan,” saya berharap latihan yang berlangsung 2 (dua) hari ini, dapat diserap dengan maksimal oleh peserta latihan,” kata Kombes Pol Amostian S.I.K., M.H., selaku Dandatbrimob Polda Jatim kepada awak media.

Kapolda Jatim Nico Afinta S.I.K., S.H., M.H., menambahkan,” Diharapkan setelah mendapatkan pelatihan dari Polri, TNI, BPBD, Dinas Kehutanan, Pemadam Kebakaran, peserta latihan dapat menghadapi bencana tersebut,” pungkasnya. (dwiw/red)