Pengawalan Pendistribusian Vaksin Sinovac oleh Satbrimob Polda Jatim

21
Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian., S.I.K., M.H., saat memberikan arahan kepada anggota Satbrimob dalam tugas pengamanan aerya pengawalan vaksin Sinovac.

Surabaya,wirafokus.com- Personel Satbrimob Polda Jatim melaksanakan pengamanan pengawalan vaksin Covid-19, yang diserah terimakan langsung oleh Personel Polda Jateng kepada Personel Satbrimob Polda Jatim di rest area 538, tepatnya di wilayah hukum Polres Sragen Polda Jateng, untuk didistribusikan kepada Dinas Kesehatan Jawa Timur.

Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian., S.I.K., M.H., beserta PJU Satbrimob Polda Jatim, turun langsung dalam pengawalan vaksin Covid-19 (Sinovac).

Dansatbrimob Polda Jatim mengatakan,” saya harap semua anggota agar selalu waspada terhadap segala kemungkinan terburuk dan tetap waspada dan semangat dalam menjalankan tugas yang kita emban saat ini,” kata Kombes Pol Amostian., S.I.K., M.H., kepada anggotanya.

Pengawalan melalui rute tol, sehingga perjalanan bisa lebih efisien dan lebih aman dalam pengiriman atau pendistribusiannya.

Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian., S.I.K., M.H., turut dan ikut dalam pengamanan serta pengawalan vaksin Sinovac dalam pendistribusian dari Polda Jateng yang diserah terimakan kepada Satbrimob Polda Jatim.

Adapun kendaraan yang mengawal dalam pengiriman serta pendistribusian antara lain kendaraan perintis (Rantis) berat seperti Barracuda Satbrimob Polda Jatim dikerahkan dalam pengawalan ini, begitu pula dengan kelengkapan personil, juga dilengkapi dengan senjata api untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu yang tak dikehendaki.

Senin (25 Januari 2021), sekira pukul 06.30 WIB, vaksin Sinovac tiba di kantor Dinas Kesehatan Jawa Timur. Personel Satbrimob Polda Jatim juga turut serta dalam pengamanan saat vaksin diturunkan dari Kontainer, hingga diamankan di dalam ruangan khusus kantor milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian., S.I.K., M.H., didampingi Danyon A Pelopor AKBP Doddy, turut serta dalam memantau dan mengawal hingga vaksin tersebut masuk kedalam brankas khusus, dan nantinya vaksin Sinovac ini, masing-masing akan didistribusikan ke seluruh kota serta kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Timur. (dwi w/fks)