― Advertisement ―

Kampung Narkoba Jalan Kunti Surabaya Digrebek, 11 Orang Pengguna Sabu Diamankan

Surabaya, Wirafokus.com - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang terjadi di wilayah Jalan Kunti, Surabaya Dalam penggrebekan tersebut petugas berhasil...
BerandaJatimHUT Ke 44" Dirjen Hubdat Acungi Jempol PT DLU Sebagai Pelayaran Terinspitaratif

HUT Ke 44″ Dirjen Hubdat Acungi Jempol PT DLU Sebagai Pelayaran Terinspitaratif

Ket foto : Bambang Haryo.S, Wagub Jatim Emil Dardak, Direktur DLU Erwin H.Poedjono

Surabaya, wirafokus.com – Konsistensi PT Dharma Lautan Utama (DLU) sebagai perusahaan pelayaran yang senantiasa mengutama pelayanan dan kepuasan pengguna armadanya di semua lintasan, membuat Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Budi Setiyadi kehabisan kata-kata mengapresiasi kesungguhan dalam peranya sebagai moda transportasi massal yang senantiasa memberikan pelayanan prima hingga 44 tahun lamanya.

“Bahwa yang dilakukan DLU ini adalah sejalan dengan yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Ditjen perhubungan darat. Kami selalu mengajak kepada operator bagaimana meningkatkan aspek pelayanan dan komponen pelayanan termasuk aspek keselamatan,” kata Budi Setiyadi dalam sambutannya di acara malam Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan 2020 di hotel Bumi Surabaya, Jum’at (6/3/2020).

Dirjen Hubdat Budi Setiyadi di dampingi Dirut PT DLU Erwin H Poedjono saat menberikan salah satu penghargaan kepada pemenang.

Budi menyebut, PT DLU patut menjadi contoh untuk perusahaan sejenis dalam memberi penghargaan kepada para mitra maupun pelanggannya sebagai bentuk moral bisnis yang mendudukkan mereka sebagai komponen penyokong keberhasilan perusahaan hingga bisa tetap eksis sampai sekarang di usia 44 tahun, hal itu menunjukkan suatu kedewasaan dan manajemen yang sehat.

“Apalagi disetiap penghargaan yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan bisa bertahan di posisi teratas yang mampu mengalahkan PT ASDP,” ungkapnya.

“Bahkan, di tahun 2019 kami memberikan penghargaan tertinggi sebagai operator terbaik untuk angkutan penyeberangan dan nomor duanya adalah PT ASDP,” imbuh Dirjen Hubdat Budi.

Itu terbukti, lanjut Budi, setiap apa yang menjadi regulasi pemerintah yang diterapkan pada kapal-kapal Ferry, armada PT DLU selalu selangkah lebih unggul sehingga pantas kalau kami memberikan apresiasi yang selalu meningkatkan pelayanannya.

“Kalau bisa DLU bukan lagi peserta tapi menjadi contoh saja lah bagi yang lain sebab predikat penghargaan itu selalu jatuh pada dia DLU,” kelakarnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU) Erwin H Poedjono mengatakan, kematangan pengalaman yang sudah menapak 44 tahun, tak membuat PT Dharma Lautan Utama (DLU) kendor meningkatkan keandalan layanan kepada masyarakat. Dengan harapan, pelayanan optimal yang disuguhkan perusahaan pelayaran ini turut memicu peningkatan kinerja dan menumbuhkan perekonomian maupun perdagangan di Indonesia.

“Karena komitmen kami memberikan pelayanan jasa transportasi yang terbaik bagi Bangsa Indonesia,” tandasnya.

Erwin juga mengungkapkan, rasa bangganya terhadap pelayanan yang ‘ditanam’ DLU sejak 1976 silam tersebut. Ia mengaku, layanan kepada publik yang diberikan selama itu telah mendapat apresiasi banyak pihak.

“Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan kali ini sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih kepada semua pihak, terutama Mitra Usaha & Pelanggan di lingkup kerja PT Dharma Lautan Utama di seluruh lintasan,” ungkap Erwin dalam sambutannya.

Harapan masyarakat atas jasa dan peran pelayanan DLU selama ini, lanjut Erwin, sangat memberikan dukungan motivasi yang dapat memicu kinerja mitra usaha. Dengan begitu, sektor perekonomian dan perdagangan di Indonesia ikut meningkat.

“Tentu saja reward yang kami haturkan melalui Anugerah Mitra Usaha dan Pelanggan DLU tahun 2020 ini memiliki maksud dan tujuan,” katanya dalam rangkaian acara yang berbalut perayaan hari ulang tahun (HUT) PT DLU ke 44 yang jatuh, 15 Februari 2020 lalu.

Menurutnya, selain ungkapan terima kasih, malam penganugerahan Mitra Usaha & Pelanggan PT DLU tahun 2020 ini bertujuan memberikan motivasi kepada Mitra Usaha Agen & Ekspedisi dalam melayani pelanggan PT DLU. Ketiga adalah, bermaksud agar pelanggan dapat memilih Mitra Usaha Agen & Ekspedisi secara tepat. (Kij)