Unit Jatanras Polrestabes Surabaya Amankan Pemuda Bawa Sajam

45
Senjata tajam berbentuk clurit dan pisau lipat milik tersangka yang diamankan unit Jatanras Polrestabes Surabaya

Surabaya,wirafokus.com-Patroli Yustisi setiap hari dilakukan oleh unit Jatanras Polrestabes Surabaya dibawah pimpinan Iptu Agung Kurnia, saat adanya pandemi Covid-19, Sabtu (2 Januari 2021) sekira dini hari.

Dari hasil Yustisi tersebut, petugas mendapatkan 3 (tiga) orang pemuda sambil membawa sajam jenis clurit, yang diduga akan tawuran, dan akhirnya ke 3 (tiga) pemuda tersebut segera di amankan.

Menurut keterangan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia,” memang benar kami bersama anggota yang hendak melakukan patroli yustisi saat pandemi Covid-19, telah menangkap 3 (tiga) orang pemuda yang hendak melakukan tawuran, karena menunjukkan gelagat yang mencurigakan, segerombolan kelompok bersepeda dengan boncengan secara konvoi dengan mengacung-acungkan sajam sejenis clurit, di Jl. Darmokali-Dinoyo Surabaya, seketika petugas menangkap 3 (tiga) orang pemuda, untuk dibawa ke Mapolrestabes Surabaya,”kata Iptu Agung Kurnia selaku Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya kepada awak media.

Agung menambahkan,”saat ditangkap dan diamankan, petugas sempat menggeledah di lokasi, dan dari hasil penggeledahan tersebut, kami berhasil mengamankan sebuah senjata tajam jenis clurit, sebilah pisau lipat milik tersangka,” tambahnya.

Ketiga tersangka yang dibawa ke Mapolrestabes Surabaya antara lain, RS (15), FR (14), dan PH (16).

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahardian menghimbau kepada masyarakat agar mentaati aturan pemerintah dalam peraturan terkait pandemi Covid-19, karena kita semua berusaha agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Instruksi Kapolrestabes Surabaya bersama jajaran akan terus melakukan patroli di jam rawan kamtibmas guna meminimalisir angka kejahatan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” pungkasnya. (dwi w/fks)