Tim SAR Brimob Bojonegoro Evakuasi Warga yang Terdampak Banjir

42
Tim SAR Brimob Bojonegoro yang siap dan sigap untuk melayani masyarakat dalam pertolongan wilayah terdampak banjir di desa Sukorejo Bojonegoro

Bojonegoro,wirafokus.com- Tim SAR Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim bersama Kodim 0813, Polres Bojonegoro dan BPBD Kab. Bojonegoro melaksanakan evakuasi kepada warga di desa Sukorejo Kec. Bojonegoro yang terdampak banjir. Kamis pagi (21/01/2021).

Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim AKP I Gusti Putu Sumantri., S.H., mengatakan,”akhir-akhir ini curah hujan di kawasan Bojonegoro sangatlah tinggi, oleh karena itu kami bersinergi TNI-Polri dan instansi terkait selalu siap siaga apabila terjadi bencana di wilayah Bojonegoro,” kata AKP I Gusti Putu Sumantri., S.H., kepada awak media saat mengunjungi serta membantu menolong korban banjir di Bojonegoro.

Lokasi banjir yang tepatnya di RT 29 RW 07 Desa Sukorejo Bojonegoro ini terdata sebanyak 58 (lima puluh delapan) Kepala Keluarga (KK), sedangkan jumlah warga yang sakit telah di evakuasi sebanyak 4 (empat) orang.

Warga terjebak banjir, saat ditolong oleh Satbrimob Bojonegoro Jawa Timur

“Untuk warga yang sakit selanjutnya kami evakuasi ke rumah kerabatnya dengan menggunakan 1 Unit Mobil Desa Sukorejo, Bojonegoro, dan ini sebagai Bakti Brimob Jatim memang Untuk Masyarakat, kita juga telah berkoordinasi bersama Kodim 0813, Polres Bojonegoro, BPBD serta pemerintah Desa, dan kita doakan agar seluruh tim SAR yang bergerak membantu korban banjir bisa dapat terus membantu masyarakat.” Ujar AKP I Gusti Putu S.

Banjir ini disebabkan karena curah hujan tinggi mengguyur Bojonegoro dan air kiriman dari daerah hulu yakni dari wilayah Kecamatan Dander yang mengakibatkan rumah warga terendam air setinggi 80 centimeter hingga 1,5 meter. (dwi w/Red)