Melawan Corona dengan Vaksinasi yang Disahkan oleh Dinkes kota Surabaya

18
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., menunjukkan riwayat surat vaksinasi Covid-19, setelah dilakukan vaksinasi

Surabaya,wirafokus.com- Polres Pelabuhan Tanjung Perak dibawah pimpinan AKBP Ganis Setyaningrum S.Si.,M.H., melaksanakan giat Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Surabaya Tahun 2021, Jumat (15 Januari 2021), sekira pukul 09.00 s.d selesai, yang dilakukan di halaman Balaikota Surabaya, Jl. Taman Surya No. 1 Surabaya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Plt. Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana beserta istri Dini Syafariyah Endah, Ketua DPRD kota Surabaya Dominikus Adi. S, Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum., S.Si., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Anton Delianto. S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya Wahyu Sabrudin., S.H., M.H., Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kota Surabaya Dr. Brahmana Askandar Sp.OG, (K), Kepala kantor Kementerian Agama kota Surabaya Dr. Husnul Haram, M.H.I., Kepala Kantor Cabang BPJS kota Surabaya, Besti Magdalena, Kepala Bidang Keperawatan RSUD dr. M. Soewandi, dr. Billy Daniel Messakh, Sp.B, Ketua PPNI kota Surabaya Misutarno, Wakil ketua Fraksi PKB DPRD kota Surabaya, Mahfudz, dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Tambaksari diwakili Puput Pujiastuti.

Dalam acara tersebut diawali dengan pembukaan, lalu doa yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Surabaya, Dr. Husnul Haram, M.H.I., dalam sambutan acara tersebut di bawakan oleh ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dr. Brahmana Askandar, Sp.OG.,(K) dan juga sambutan dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K.

Dalam acara yang sama, Plt Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana juga memberikan amanahnya, lalu acara dilanjutkan dengan registrasi dan verifikasi data yang nantinya akan dikirim melalui pesan SMS Blast ke petugas Tim Vaksinasi Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum saat melakukan vaksinasi Covid-19, di Balaikota Surabaya

Kemudian saatnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., memasuki bilik wanita untuk dilakukan suntik vaksin Covid-19, dan menerima lembar kartu riwayat vaksin Covid-19 yang disahkan oleh Dinkes kota Surabaya.

AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan,” kesan dan pesan dari saya bahwa vaksin ini yang Insya’allah aman, aman dan halal serta aman dan sehat, pada rekan-rekan dan arek-arek Suroboyo ojok pernah wedi yo, iki yo bagian wujud ikhtiar kita untuk bisa melawan Corona, jarno ae Coronae ben kapok, ben Coronae frustasi yo, ben gak onok tempat digawe Corona dan biar Corona bisa pergi dari dunia ini ya, dan gak onok maneh tempate Corona, makanya jangan pernah takut terhadap vaksin ini, dan vaksin ini Insya’allah sehat, aman ya..ayo yang semangat untuk Surabaya yang sehat,” kata Ganis saat setelah divaksin Covid-19 yang juga disahkan oleh Dinkes kota Surabaya.

Anggota Forkopimda bersama masyarakat yang melakukan vaksinasi saat menunjukkan surat setelah selesai di vaksin

Ditempat yang sama, Ganis menambahkan,” tentunya juga kita divaksin ini, kita tetap harus melakukan dan menjaga protokol kesehatan disiplin protokol kesehatan, disamping cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, kemudian hindari kerumunan, dan juga kita harus berani untuk menghindari interaksi jika tidak ada kepentingan yang berarti.” pungkas AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di Balai Kota Surabaya telah selesai dilaksanakan dalam kondisi serta keadaan aman terkendali. (dwi w/fks)