Antisipasi Aktifitas Erupsi Gunung Semeru Dalam Penanganan Awal

11
Apel Brimob Jatim dalam persiapan tugas untuk BKO Lumajang untuk penanggulangan bahaya aktifitas erupsi Gunung Semeru

Malang,wirafokus.com- Personel jajaran Batalyon B Pelopor Brimob Jatim dibawah pimpinan komandan kompi (Danki) 4 B Pelopor AKP Rudi Purnama J., S.H., melaksanakan giat PLB BKO Polres Lumajang dalam rangka persiapan, yaitu kesiapan pasukan antisipasi awal dikarenakan adanya erupsi Gunung Semeru saat ini.

Komandan Kompi (Danki) 4 B Pelopor Brimob Jatim AKP Rudi Purnama J., S.H, mengatakan,” kegiatan ini adalah untuk kesiapan pasukan yang akan langsung melaksanakan keberangkatan malam ini terkait atas antisipasi siaga awal dikarenakan erupsi Gunung Semeru yang sudah menunjukkan aktifitasnya,” kata AKP Rudi Purnama J., S.H., kepada awak media.

Adapun jumlah pasukan atau personel Brimob Jatim dari Kompi 4 Batalyon B Pelopor sejumlah 2 (dua) SST, yang akan melaksanakan tugas PLB BKO Polres Lumajang.

Persiapkan alat SAR untuk BKO Lumajang dalam antisipasi erupsi Gunung Semeru, oleh Brimob Jatim Kompi 4 Yon B Pelopor

Sebab wilayah Lumajang yang berdekatan langsung dengan Gunung Semeru menjadi wilayah yang berpotensi terjadinya bencana pertama kalinya. Tugas tersebut juga sudah siap dilengkapi peralatan untuk antisipasi yang berbahaya dalam menangani persoalan awal atau dini.

“Adapun perlengkapan yang dipersiapkan oleh jajaran Brimob Jatim Kompi 4 Batalyon B Pelopor, yaitu perlengkapan SAR, Randis SAR, dan Randis Dapur Lapangan,”pungkas AKP Rudi Purnama J., S.H., selaku Danki 4 B Pelopor. (dwi w/Red)