Pengiriman Logistik Keperluan Pilwalikota dan Wawalikota Surabaya 2020

39

 

Ket. Photo: Pengawalan pengiriman Logistik Pilwalikota dan Wawalikota Surabaya 2020, yang dilakukan oleh Polsek Semampir

Surabaya,wirafokus.com- Giat pengiriman logistik Pilwalikota dan Wakil Walikota Surabaya, yang terdiri dari bilik suara, kabel ties dan kotak suara di wilayah Kecamatan Semampir yang ditempatkan di kantor PPK / Aula Gedung Logistik Parkiran Religi Sunan Ampel, Jl. Pegirian No. 240 – 244 Surabaya, dengan persiapan Pilwalikota dan Wawalikota Surabaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Telah tiba dan dikirim logistik Pilkada, Sabtu (21/11) sekira pukul 19.00 WIB, berupa bilik suara, kabel ties, dan APD (Alat Pelindung Diri), dalam rangka menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya tahun 2020.

Hadir dalam penerimaan bilik suara, dan kabel ties, Ketua PPK Sukatno dan anggota PPK sebanyak 4 orang.

Pengiriman itu dikirimkan dari Gudang KPU Jl. Kalilom menuju ke Gudang Logistik PPK, parkiran Religi Sunan Ampel Jl. Pegirian No. 240 – 244 Surabaya, dengan diangkut 2 (dua) unit mobil truck dengan Nopol N 8593 EE dan L 8183 CG, datang sekitar pukul 19.00 WIB.

Lima belas menit kemudian, sekitar pukul 19.15 WIB, karyawan dari Team CV Siaga menurunkan Bilik Suara, kotak suara, dan kabel ties, APD (Alat Pelindung Diri) dan kemudian semua alat-alat tersebut disimpan dalam Gudang Logistik PPK parkiran Religi Sunan Ampel di Pegirian Kecamatan Semampir.

Menurut keterangan Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus S, A.Md.,” memang benar ada kegiatan pengiriman alat untuk pelaksanaan Pilwalikota dan Wawalikota Surabaya, Sabtu (21/11), sekira pukul 19.00 WIB, sampai selesai, sedang pengawalan untuk kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota kami dari Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yang juga disaksikan oleh ketua PPK bersama 4 (empat) anggotanya,” kata Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus S, A.Md., kepada wartawan wirafokus.com melalui telephone WA.

 

Adapun rincian pengiriman alat-alat Pilkada atau Pilawalikota dan Wawalikota Surabaya, antara lain : Kotak Suara untuk TPS berjumlah 319 (tiga ratus sembilan belas) unit dengan keterangan 1(satu) unit untuk @ 1(satu) TPS, Bilik Suara berjumlah 957 (sembilan ratus lima puluh tujuh) unit, dengan keterangan 3 (tiga) unit untuk @ TPS, Kabel ties (untuk gembok kotak suara) sebanyak 957 (sembilan ratus lima puluh tujuh) buah, dengan keterangan 3 (tiga) buah untuk @ TPS, Semprotan / sprayer jumlah 320 (tiga ratus dua puluh) buah, dengan keterangan 1 (satu) buah untuk @ TPS, Sabun cuci tangan sejumlah 648 (enam ratus empat puluh delapan) buah, dengan keterangan 2 (dua) buah untuk @ TPS, Handzanitiser berjumlah 319 (tiga ratus sembilan belas) botol, dengan keterangan 2 (dua) botol untuk @ TPS, Face shield berjumlah 2871 (dua ribu delapan ratus tujuh puluh satu) buah, dengan keterangan 9 (sembilan) buah untuk @ TPS, dan Tisu berjumlah 3190 (tiga ribu seratus sembilan puluh) buah, dengan keterangan 10 (sepuluh) buah untuk @ TPS.

Setelah selesai pengiriman serta pengecekan jumlah yang terkirim, kegiatan ini selesai sekitar pukul 20.45 WIB dengan kondisi situasi yang aman terkendali. (Dwi W)