Ditemukan Mayat Perempuan Di Dalam Kamar Mandi Rumahnya

11
Petugas saat akan membawa mayat Farida ke Adiyasa

Surabaya,wirafokus.com- Terjadi penemuan mayat di dalam kamar mandi, Selasa (13/10) sekira pukul 09.00 WIb, mayat tersebut berjenis kelamin perempuan. Farida (80) beralamatkan di Jalan Tidar no. 163 Surabaya, seorang ibu rumah tangga yang ditemukan oleh anak kandungnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Sedangkan saksi yang menemukan mayat perempuan didalam kamar mandi tersebut adalah anak kandung korban yaitu Tan Afifa (49), perempuan beralamatkan Semolowaru 193 Sukolilo, Surabaya.

Saat saksi yang juga anak korban meninggal dikamar mandi itu tiba di TKP untuk menengok ibu kandungnya di Jalan Tidar No. 163 Surabaya, kemudian saksi membuka rumah toko yang menurut keterangan dari tetangga yang ada dibelakang rumah toko milik korban, memberitahukan bahwa sudah sekitar 5 (lima) hari korban tidak menampakkan dirinya, tetapi didalam rumah tercium bau busuk yang menyengat dari dalam rumah toko itu.

Kemudian saksi yang juga anak korban, masuk kedalam rumah didapati rumah dalam keadaan kosong, dan saksi menyisiri dalam rumah dan didapati kamar mandi yang tertutup rapat, juga bau menyengat tersebut berasal dari kamar mandi yang tertutup pintunya dalam keadaan terkunci dari dalam.

Bergegas anak korban menghubungi call center 112 untuk meminta bantuan bahwa dirumah orang tuanya ada kejadian. Saat itu juga petugas dari call center menghubungi pihak Polsek setempat, yaitu Polsek Sawahan, karena tempat kejadian perkara (TKP) berdekatan dengan Mako Polsek Sawahan, selain itu disampaikan ke piket Reskrim dan juga dari Inafis Polrestabes Surabaya.

Semua anggota terkait, baik dari unsur Reskrim dan Inafis Polrestabes Surabaya, mendatangi TKP. Sekitar pukul 09.30 WIB, Inafis Polrestabes Surabaya mengamankan TKP dan langsung melakukan olah TKP bersama dengan anggota yang lain.

Ternyata korban yang ditemukan meninggal dunia di kamar mandi tersebut, diduga meninggal karena sakit dan terjatuh dari kamar mandi. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Bahkan petugas menemukan obat-obatan milik korban.

Setelah dilakukan olah TKP, pihak korban menerima kejadian ditemukannya mayat perempuan yang tidak lain adalah ibunya sendiri didalam kamar mandi rumahnya. Keluarga menerima atas kejadian tersebut dan tidak akan menuntut kepada siapapun, sehingga petugas Reskrim menyarankan membuat pernyataan di Polsek Sawahan untuk tidak berkenan melaporkan kejadian tersebut. Selanjutnya korban dibawa keluarganya ke Adiyasa .

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto S.H.,” benar mas, terjadi penemuan mayat di dalam kamar mandi rumah di Jl. Tidar No.163 Surabaya, yang kebetulan ditemukan oleh anak kandungnya sendiri saat mau menengok rumah orang tuanya, penemuan mayat ini tidak ada unsur pembunuhan atau kriminal dan sudah diselesaikan oleh anak kandung korban,” kata Kanitreskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto S.H., kepada awak media. (Dwi W)