― Advertisement ―

Kampung Narkoba Jalan Kunti Surabaya Digrebek, 11 Orang Pengguna Sabu Diamankan

Surabaya, Wirafokus.com - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang terjadi di wilayah Jalan Kunti, Surabaya Dalam penggrebekan tersebut petugas berhasil...
BerandaJatimKapolda Jatim : Pejabat Baru Harus Tancap Gas dan Sesuai Inpres No...

Kapolda Jatim : Pejabat Baru Harus Tancap Gas dan Sesuai Inpres No 6 Tahun 2020

Ket foto: Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si saat msmimpin sertijab Pejabat Utama dan Kapolres di Jajaran Polda Jatim di Gedung Mahameru Polda Jatim

Surabaya, wirafokus.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si memimpin langsung acara sertijab Pejabat Utama dan Kapolres di Jajaran Polda Jatim

Sertijab dilaksanakan di Gedung Mahameru Polda Jatim dengan menerapkan physical distancing karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dihadiri oleh Wakapolda Jatim, serta Pejabat Utama Polda Jatim , Rabu, (19/8/20)

Pejabat Utama dan Kapolres yang melaksanakan sertijab yakni Karoops, Karorena, Dirreskrimum, Dirlantas, KA SPN, Kabidke, Kapolres Pamekasan, Kapolres Sampang dan Kapolres Situbondo.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si mengatakan saya memberikan apresiasi karena pengabdiannya selama ini di Polda Jatim dan telah membantu mensukseskan program Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi covid19 di Jawa Timur.

Fadil juga berpesan kepada para pejabat baru, bisa langsung tancap gas dalam melaksanakan tugasnya.

“Selain itu juga bisa menjalankan dan mengemban tugas yang baru dari Presiden Republik Indonesia, sesuai inpres nomor 6 tahun 2020 untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Fadil.

Berikut nama pejabat yang resmi diganti:

1. Kombes Pol Budi Indra Dermawan, Dirlantas Polda Jatim, Diangakat dalam jabatan baru sebagai Kalemlatprofpol Waketbidkermadianmas Stik Lemdiklat Polri, Sedangkan Dirlantas Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Latif Usman, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.

2. Kombes Pol R. Pitra Andrias Ratulangie, Dirreskrimum Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri, sedangkan Dirreskrimum Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Totok Suharyanto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Dittipidkor Bareskrim Polri

3. Kombes Pol Muhammad Firman, Karoops Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagnev Robinops Sops Polri, sedangkan Karoops Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Puji Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

4. Kombes Pol Indra, Kepala SPN Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Bali, sedangkan Kepala SPN Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Thomas Widodo Rahino, yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri.

5. Kombes pol Drs. Rochiyanto, Karorena Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Jakstra Srena Polri, sedangkan Karorena Polda Jatim dijabat oleh Kombes Pol Drs. Revindo, yang sebelumnya menjabat sebagai Karorena Polda Jateng.

6. Kombes Pol Takwil Ichsan, Kabidkeu Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Sumut, sedangkan Kabidkeu Polda Jatim, dijabat Kombes Pol Bagus Srigustian, yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Sulut.

7. AKBP Djoko Lestari, Kapolres Pamekasan Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Sumsel, sedangkan Kapolres Pamekasan dijabat AKBP Apip Ginanjar, yang sebelumnya menjabat Kasubbagcatpers Baglitpers Ropaminal Divprop Polri.

8. AKBP Didit Bambang Wibowo, Kapolres Sampang Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Jatim, sedangkan Kapolres Sampang dijabat AKBP Abdul Hafidz, yang sebelumnya menjabat Kapolres Tebo Polda Jambi.

9. AKBP Sugandi, Kapolres Situbondo Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaganevgarlempus Baganevgar Romonev Srena Polri, sedangkan Kapolres Sitbondo dijabat AKBP Ach. Imam Rifai, yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Metro Jakbar Polda Metro Jaya. (Why)