― Advertisement ―

KJRI Cape Town dan PWI Jatim Ngobrol Bareng, Ini yang Dibahas

Surabaya, Wirafokus.com - Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan membangun sinergitas misi diplomasi RI di wilayah akreditasi dengan insan pers di Jawa Timur (Jatim),...
BerandaNasionalKapolres Pelabuhan Tanjung Perak Meresmikan 6 Kantor Layanan Khusus

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Meresmikan 6 Kantor Layanan Khusus

Ket. Photo: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bersama beberapa rekanan dari Pelindo III, BRI Cabang Tanjung Perak dan Pejabat yang ada di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak.

Surabaya,wirafokus.com-Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto S.I.K.,Msi meresmikan 6 (enam) kantor pelayanan khusus yang dibangun dilingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Selasa (17/12/2019) yang didampingi oleh Wakapolres Kompol A. Faisol Amir S.I.K.,Msi dan beberapa pejabat lainnya dilingkungan Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Salah satunya peresmian ruangan kantor Comment Centre (Ruang Pengendalian Operasional) yang gunanya untuk menerima pengaduan dari masyarakat dan pihak Comment Centre yang menjawab dalam setiap pengaduan yang masuk dari masyarakat itu sendiri diwilayah Tanjung Perak .

Tempat-tempat yang diresmikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, antara lain : Ruang istirahat untuk Penjagaan, Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pembangunan Kontainer Gudang Logistik, Kontainer Ruang INAFIS, Renovasi Aula Sanika Satyawada dan Ruang Comment Centre.

Ket. Photo: Beberapa rekanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, menerima cindera mata dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Untuk mengawali peresmian ruangan tersebut, diawali dengan upacara yang dihadiri seluruh pejabat utama PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan seluruh Kapolsek beserta jajarannya.

Dilanjutkan penandatanganan oleh Kapolres dan penyerahan penghargaan kepada semua pendukung yang terkait dan dilanjutkan pemotongan pita dan pemasangan prasasti.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto S.I.K.,M.Si, bahwa semua ruang kerja itu intinya akan memiliki tujuan untuk memberikan layanan publik untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ket. Photo: Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto S.I.K.,M.Si saat diwawancarai oleh beberapa media lainnya.

“Jadi semua ini adalah sebuah komitmen untuk memberikan layanan penuh terhadap masyarkat, dan juga merupakan syarat agar Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat mempertahankan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), yang baru saja diraih sebagai Zona Integritas (ZI) dan menuju Pelayanan Wilayah Birokrasi Bersih Korupsi (WBBK),” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto S.I.K.,M.Si.

Beberapa keunggulan yang diketahui dan berhasil dibantu, karena ada beberapa stasiun radio dikota Surabaya, apabila kita mendengar dan menyampaikan juga, kita langsung konek dengan radio tersebut.

“Comment Cantre adalah sarana kita untuk mengendalikan seluruh layanan pengaduan yang ada di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak selama 24 jam, apabila ada kemacetan lalu lintas, maka pihak kami akan menurunkan anggota kami yang ada dilaoangan, khususnya Lalu Lintas,” terang AKBP Antonius Agus Rahmanto S.I.K.,M.Si, selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak. (Dwi W)