― Advertisement ―

Ujian Kualifikasi Doktor di Unair, Ketua DPD RI Tawarkan Gagasan Anggota DPR RI Juga Diisi Non-Partai

Surabaya, Wirafokus.com - Ada banyak gagasan yang telah dituangkan sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat demokrasi di Indonesia. Salah satunya adalah wacana mendorong lahirnya...
BerandaHukum & KriminalDittahti Polda Jatim Terima Penghargaan Dari LEMKAPI

Dittahti Polda Jatim Terima Penghargaan Dari LEMKAPI

Ket foto: Direktur LEMKAPI Dr. Edi Saputera Hasibuan, S.H., M.H.didampingi Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat menyerahkan penghargaan kepada Direktur Tahti Polda Jatim AKBP Sutrisno,

Surabaya, wirafokus.com- Untuk memanusiakan para tahanan di rutan serta keluarga pada saat mengunjungi tahanan melalui aplikasi Tahti Semeru Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan kepada Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Jatim di Ruang Patuh Gedung Tri Brata, Polda Jatim, Jumat (6/12/19).

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur LEMKAPI Dr. Edi Saputera Hasibuan, S.H., M.H.dengan didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si kepada Dirtahti Polda Jatim AKBP Sutrisno, S.H., S.I.K., M.Si .

“Karena kepercayaan yang cukup tinggi itu, kami LEMKAPI sebagai perwakilan masyarakat memberikan apresiasi kepada Dirtahti Polda Jatim karena telah melayani keluarga para tahanan dengan tulus dan penuh tanggung jawab,” kata Edi Saputra Hasibuan usai acara pemberian penghargaan.

Edi juga menambahkan saat ini masyarakat semakin percaya terhadap kinerja anggota Polri terutama personel Polda Jatim.

“Berdasarkan penelitian terhadap 500 responden pada November 2019, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polda Jatim mencapai 82, 2% dan untuk masyarakat yang meminta Polda Jatim agar terus meningkatkan pelayanan dan inovasi mencapai 11,2% dan 8,6 responden lainnya tidak memberikan komentar.” jelasnya

Foto : Kapolda Jatim, Direktur LEMKAPI dan Dirtahti Polda Jatim foto bersama Pejabat Utama Polda Jatim

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengucapkan terima kasih kepada Dirtahti atas inovasinya walaupun baru beberapa bulan menjabat sudah memberikan inovasi yang sangat memanusiakan para tahanan dan keluarganya ketika sedang membesuk.

Luki juga menambahkan inovasi tersebut akan diterapkan hingga ke jajaran Polres karena di Polres juga ada tahanannya jadi kalau bisa diperlakukan secara sama seperti di Polda Jatim

“Inovasi ini saya dapatkan ketika melihat para keluarga tahanan  harus menunggu hingga berpanas-panasan untuk bisa membesuk dan mereka harus mendaftar terlebih dahulu, sehingga oleh petugas ditentukan hari sama jam besoknya,” kata Direktur Tahti Polda Jatim AKBP Sutrisno usai menerima penghargaaan dari LEMKAPI.

Sutrisno juga menambahkan bahwa dirinya bersama anggota nantinya akan meningkatkan pelayanan aplikasi tersebut sehingga lebih memudahkan lagi untuk keluarga tahanan. (Red/Kij)