― Advertisement ―

Apakabar JLS Jatim, 23 Tahun Tak Selesai. Ketua DPD RI: Harus Dipercepat

Surabaya, Wirafokus.com - Telah berlangsung selama 23 tahun lebih, pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) di Jawa Timur belum juga rampung. Berdasarkan dokumen RPJPD panjang...
BerandaHukum & KriminalPolsek Tandes Melaksanakan Giat Operasi Zebra Semeru 2019

Polsek Tandes Melaksanakan Giat Operasi Zebra Semeru 2019

Ket. Photo: Pemeriksaan dokumen para pengendara kendaraan bermotor saat pelaksanaan Giat Operasi Zebra Semeru 2019 di akhir pekan (2/11/2019)

Surabaya,wirafokus.com-Sabtu (2/11/2019) malam sekitar pukul 23.00, Polsek Tandes dibawah pimpinan Kanit Lantas AKP Didik Sulistyo, S.H., M.H. mengadakan operasi Zebra Semeru 2019 pada akhir pekan di wilayah hukum Polsek Tandes.

Dalam operasi tersebut, Kanit Lantas menjelaskan,” Selain untuk menertibkan para pengendara kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga situasi yang kondusif dan akan terjaga dengan aman serta nyaman bagi pengendara kendaraan bermotor lainnya yang melintas didaerah wilayah hukum Polsek Tandes pada umumnya,” jelas Kanit Lantas AKP Didik Sulistyo.,S.H. M.H.

Petugas lapangan yang melakukan operasi tersebut memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor bagi pengendara yang sudah diberhentikan saat operasi Zebra Semeru 2019 ini digelar.

Ada beberapa pelanggaran pengendara yang tidak memakai helm dan langsung ditindak tegas dengan memberikan surat tilang kepada pengendara tersebut.

Ket. Photo: Kanit Lantas Polsek Tandes saat memimpin langsung pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 diakhir pekan

Hasil dari operasi tersebut, Kanit Lantas Polsek Tandes AKP Didik Sulistyo.,S.H.,M.H. menerangkan, telah dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara sebanyak 270 pengendara sepeda motor dan 5 pengendara mobil.

“Dan dari 270 pengendara sepeda motor dan 5 pengendara mobil tersebut, ada 72 surat tilang yang sudah dikeluarkan untuk pelanggar, yang terinci dari barang bukti berupa STNK sebanyak 60 lembar dan SIM sebanyak 12 lembar,” ungkap AKP Didik Sulistyo.,S.H.,M.H. selaku Kanit Lantas Polsek Tandes.

Selain memeriksa surat kendaraan, petugas juga memeriksa barang bawaan pengendara yang dibawa saat operasi Zebra Semeru 2019 berlangsung.

“Dan Alhamdulillah kita hanya menemukan pelanggaran lalu lintas biasa tidak ada unsur kriminal, sedangkan barang bukti yang didapat hanya STNK serta SIM pelanggar tersebut,” pungkas Kanit Lantas Polsek Tandes AKP Didik Sulistyo., S.H.,M.H. (Dwi W)