― Advertisement ―

Ketua DPD RI Dukung Pengembangan KEK Sorong Sebagai Upaya Pendekatan Kesejahteraan di Papua

Jakarta, Wirafokus.com - Upaya keras Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong, mendapat respon positif dari Ketua DPD RI...
BerandaOlahragaGol Tunggal di Cetak Plt.Bupati Sidoarjo di laga Sepakbola Persahabatan Kades Se...

Gol Tunggal di Cetak Plt.Bupati Sidoarjo di laga Sepakbola Persahabatan Kades Se – Kecamatan Waru

Plt.Bupati Sidoarjo Subandi bersama Tim dan Jajaran Kades se Kecamatan Waru

Sidoarjo, Wirafokus.com – Pertandingan laga sepakbola persahabatan antar Kepala Desa se Kecamatan Waru baru saja berjalan sekitar lima menit, Plt. Bupati Sidoarjo Subandi  yang juga turut berpartisipasi dalam laga tersebut mampu melesatkan gol pembuka. Laga tersebut digelar dilapangan Sepakbola “Pesawad” Desa Wedoro Kecamatan Waru, Jum’at pagi, (10/5).

Subandi dipasang di posisi sayap kiri, sama Persis posisinya Dengan Legenda Liverpool Ryan Giggs, dalam laga sepakbola persahabatan tersebut dengan mengenakan kostum jersey hijau.Dan Lawan yang dihadapinya mengenakan jersey merah.  Para pemainnya sudah tidak muda lagi, tapi semangat seluruh pemain tidak kalah dengan pemain bola profesional.

Aba Bandi yang biasa panggilan akrabnya, yang saat ini berusia 52 tahun, jika ukuran pemain sepakbola profesional, harusnya sudah pensiun, namun masih lincah dan tendangannya kaki kirinya yang keras sambil Berlari-lari di lapangan hijau juga memperebutkan bola untuk mencetak gol kegawang lawan cukup memukau, lewat tendangan kaki kirinya yang keras, mirip Roberto Carlos pemain Brazil, ujar Kiki Juanda yang juga ikut main dengan rompi merah melawan Tim Abah Bandi.

Aba Bandi saat menggocek si kulit bundar

“Mengikuti olahraga seperti ini bukan hanya untuk menjaga stamina tetap prima. Namun untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat, apalagi masih suasana Idul Fitri, ungkapnya.

Kegiatan seperti kegiatan ini digunakannya untuk membangun komunikasi dengan komponen masyarakat, terlebih dengan seluruh Kades yang ada. Pasalnya mereka merupakan kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam pembangunan.

“Selain sehat, bermain bola bersama para Kades seperti ini juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi untuk pembangunan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi ke depannya,”ucapnya.

Masih menurut  Subandi, pentingnya menjaga keguyuban dimasyarakat, teŕutama antar kepala desa. Keguyuban ini, sebagai cikal bakal terwujudnya kondusifitas wilayahnya masing – masing. Kondusifitas ini sebagai modal dasar dalam pembangunan.

Ia menganjurkan untuk terus menjaga keguyuban antar Kades, untuk terus bersama-sama memajukan Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai bersama ini.

Apalagi Dengan Adanya Sepakbola yang selalu Rutin ini, bahwa Sepakbola itu sejak dahulu adalah Alat mempersatu Bangsa ini di Zaman Perjuangan dulu, terangnya. (Kij/Fks)