Tabur Bunga ke Makam Ibu Srikandi PP Sidoarjo, Lanjut Bagi – Bagi Takjil Di Pimpin Ketua MPC PP Sidoarjo MURSIDI.ST

17
Anggota dan Pengurus Pemuda Pancasila MPC, PAC Sedati dan PAC Kota Sidoarjo foto bersama sebelum giat pembagian takjil dan tabur bunga

Sidoarjo, Wirafokus.com – Anggota dan Pengurus Pemuda Pancasila MPC, PAC Sedati dan PAC Kota Sidoarjo peduli terhadap nasib Pengguna Jalan yang sedang Menjalankan ibadah Puasa dengan membagikan bingkisan Takjil di jalan Raya Depan Alun – Alun Sidoarjo, Jumat (30/04/2021).

Para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Sidoarjo menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib Warga dan pengguna jalan di saat masa pandemi Covid-19. Kepedulian itu, dibuktikan para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Turun ke jalanan dengan Di komandoi Ketua MPC PP Sidoarjo Aba Mursidi yang di dampingi juga Oleh Humasnya Bang Erwin Sitorus alias bang Jack dan Istrinya.

Sebelum bagi – Bagi Takjil, Semua Pengurus MPC Pemuda Pancasila dan jajaran PAC Sedati ikut tabur Bunga Ke makam Istri dari Aba Mursidi, Ibu Hj.Rina yang juga Beliau Ketua Srikandi PP Sidoarjo. Lalu di lanjut Membagikan puluhan bingkisan paket Nasi dan Takjil ke sopir angkot, kendaraan bermotor yang lewat di depan Alun – Alun Sidoarjo.

Acara Tabur Bunga dan Bagi – Bagi Takjil itu, disambut antusias para sopir angkot di Sidoarjo itu. Kegiatan berbagi itu dilakukan di JL Raya Jenggolo arah Sidoarjo dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Satu per satu bingkisan dibagikan secara langsung Ketua MPC PEMUDA PANCASILA Sidoarjo, Mursidi ST Bingkisan berupa Nasi Kotak dan takjil diharapkan bisa membantu kebutuhan saat berbuka Puasa Tak lupa, para penumpang di angkot juga diberi masker.

Anggota dan Pengurus PP MPC, PAC Sedati dan PAC Kota Sidoarjo saat membagikan takjil (atas) dan tabur bunga ke makam Ibu Srikandi PP Sidoarjo (bawah)

“Alhamdulillah, terima kasih bingkisan yang telah diberikan teman-teman Pemuda Pancasila Sidoarjo,” ujar salah satu sopir angkot, Munif kepada Wirafokus.com, Jumat (30/04/2021).

Munif mengaku selama masa pandemi Covid-19 pendapatannya menurun drastis. Padahal, kata warga Desa Candi, Kecamatan Sidoarjo itu, saat sebelum ada pandemi, sehari dia mendapatkan penghasilan hingga Rp 200.000.

“Sekarang pendapatan kami merosot tajam saat pandemi virus Corona menyerang. Sekarang rata-rata hanya mendapatkan Rp 60.000 per hari,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pemuda Pancasila Sidoarjo, Mursidi menegaskan para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Sidoarjo merasa terpanggil hatinya dengan kondisi sopir angkot dan Pengguna jalan yang beroperasi di Sidoarjo. Apalagi, selama masa pandemi Covid-19, sopir angkot banyak mengeluh karena sepinya jumlah penumpang. Karena itu, kami sebagai Kader Pemuda Pancasila Sidoarjo sepakat membagikan bingkisan ke sopir angkot dan Pengguna jalan yang lewat di Alun-alun ini.

Foto bersama anggota dan Pengurus PP MPC, PAC Sedati dan PAC Kota Sidoarjo

“Total ada 500 paket bingkisan takjil yang dibagikan para kader Pemuda Pancasila Sidoarjo. Sebagian bingkisan dibagikan ke sopir angkot dan warga yang berkendaraan roda dua. Pihaknya berharap, kegiatan bagi -Bagi Takjil yang dilakukan ini, Ketua MPC PP Sidoarjo mengimbau kepada semua PAC Pemuda Pancasila Sidoarjo untuk melaksanakan juga. Harapan Kedepannya semua Kader Pemuda Pancasila MPC Sidoarjo lebih kompak dan solid dalam Kegiatan Sosial maupun lainnya, Tandas Bang Jack, Humasnya MPC PP Sidoarjo (Wah/KiJ)