Kosumsi Sabu Oknum Wartawan dan Kuli Bangunan Ditangkap

14
Salah satu oknum wartawan online yang berhasil ditangkap Satresnarkoba Polres Tanjung Perak saat mengkosumsi narkoba jenis sabu

Surabaya, Wirafokus.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak menangkap dua orang mengkosumsi narkoba jenis sabu .

Dalam penangkapan tersebut salah satu tersangka merupakan salah satu Wartawan Online dengan inisial DD (61) dan temannya berinisial SP (36) seorang Kuli Bangunan

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Jumbo membenarkan bahwa anggotanya pada hari Rabu, (17/3/2021) telah menangkap dua orang pengguna narkoba di sebuah kamar kost di Jl. Kupang Gunung Timur 1 No 43 Surabaya.

“Salah satu yang ditangkap merupakan oknum wartawan online dan atad pengakuan DD dirinya mengkonsumsi sabu sebanyak 5 (lima) kali dengan SP di dalam kamar kost yang dibeli dengan menggunakan uang DD dengan harga Rp.150.000 pada seseorang yang tidak dikenal (MR X) di Jl. Kunti pada hari Selasa 16 Februari 2021 pukul 17.00, Wib,” kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Jumbo, Senin (5/7/21) Sore.

“Penangkapan Oknum wartawan dan kuli bangunan ini berkat laporan warga yang kemudian melaporkan kepada kepolisian dan setelah diselidiki ternyata benar dan langsung dilakukan penangkapan,” tambahnya.

Dari para tersangka petugas berhadil mengamankan barang bukti berupa alat hisap sabu atau bong, satu buah kotak biskuit merk MONDE didalamnya terdapat Narkotika jenis Sabu berat 0,39 Gram beserta klip pastik, satu buah pipet kaca yang dalamnya berisi Sabu berat 2,78 Gram, satu buah korek api gas dan satu buah sekrop dari sedotan plastik.

Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 12 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun atau seumur hidup (red/fks)