Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak

15
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., saat memberikan nasi tumpeng kepada perwakilan anggota yang selesai melaksanakan upacara kenaikan pangkat

Surabaya,Wirafokus.com- Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., memimpin giat kenaikan pangkat bagi anggotanya.

Rabu (6 Januari 2021), sekira pukul 13.00 WIB s.d selesai, bertempat di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak, upacara kenaikan pangkat Reguler Asn Polri Tmt 1 Oktober 2020 dan anggota Polri Tmt 1 Januari 2021 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Hadir dalam upacara kenaikan pangkat, antara lain, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim S.I.K., M.H., PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan 95 (sembilan puluh lima) Peronel Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Dalam sambutan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., mengatakan,” Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, selamat siang dan salam sejahtera bagi semunnya. Yang terhormat PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan semua anggota yang melaksanakan Kenaikan Pangkat, pertama kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan sampai dengan saat ini, sehingga kita dapat berkumpul di acara kenaikan pangkat ini, tentunya kenaikan pangkat ini bisa membuat rekan semua menjadi kebanggaan tersendiri buat keluarga semuanya.

Dan kami ucapkan selamat kepada Kabag Ops dan Kapolsek jajaran yang sedang naik pangkat, setelah ini kami perintahkan semua untuk pulang dan foto bersama keluarga, dan saya yakin semua rekan-rekan keluarga merasakan senang dan bangga semuanya,” kata AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Penyerahan nasi tumpeng kepada anggota dalam upacara kenaikan pangkat di Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Acara selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak untuk diberikan kepada perwakilan yang naik pangkat, yang juga termasuk Kabag Ops Kompol Eko Nur Wahyudiono dan Briptu Rizky, disambung dengan ramah tamah serta sambutan dari masing-masing dari anggota yang naik pangkat.

Adapun jumlah kenaikan pangkat sesuai dengan jabatan masing-masing, antara lain Pangkat AKP menjadi Kompol sebanyak 4 (empat) personel :
– Kompol Budi Cahyono Kabagren
– Kompol Hari Kurniawan Kapolsek Asemrowo
– Kompol Kadek Oka Saputra, Kapolsek Pabean Cantikan
– Kompol Eko Nur Wahyudiono, Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kegiatan upacara dalam kenaikan pangkat bagi anggota personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dipimpin langsung oleh AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H.

Pangkat Iptu menjadi AKP sebanyak 3 (tiga) personel, Pangkat Ipda menjadi Iptu sebanyak 11 (sebelas) personel, Pangkat Aiptu menjadi Ipda sebanyak 2 (dua) personil, Pangkat Aipda menjadi Aiptu sebanyak 14 (empat belas) personil, Pangkat Bripka menjadi Aipda sebanyak 12 (dua belas) personel, Pangkat Brigpol menjadi Bripka sebanyak 14 (empat belas) personel, Pangkat Briptu menjadi Brigpol sebanyak 2 (dua) personil, dan Pangkat Bripda menjadi Briptu sebanyak 28 (dua puluh delapan) personel.

Rincian yang sudah disampaikan dari Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, adalah rincian jumlah anggota yang melaksanakan dan mengikuti acara Kenaikan Pangkat, dan kegiatan ini berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. (dwi w/fks)