Siaga Erupsi Gunung Semeru Beraktifitas, Brimob Jatim Tiba di Lokasi Pengungsian

18
Komandan Kompi 4 Yon B AKP Rudi Purnama J., S.H., saat memasangkan masker kepada warga sekitar terdampak erupsi gunung Semeru

Lumajang,wirafokus.com- Gunung Semeru sudah menunjukkan erupsinya pada Sabtu (16 Januari 2021), sekira pukul 16.30 WIB, dan masyarakat sekitar terpantau cemas dan mencari tempat perlindungan serta pengungsian, untuk mencari tempat yang lebih aman. Terlihat asap hitam mengepul pada sore hari.

Setelah mendengar berita dengan adanya erupsi gunung Semeru, Brimob Jatim yang berada di Kompi 4 Yon B Pelopor Malang, secara sigap menuju ke titik yang terdampak erupsi, yaitu di Pasrujambe, Kab. Lumajang, Minggu (17 Januari 2021) sekira pukul 02.00 WIB dini hari, anggota personel Brimob gabungan sampai di titik lokasi.

Sesampai di lokasi, semua anggota mempersiapkan peralatan SAR, hingga melakukan aktivitas sehari-hari secara normal.

Terlihat gunung Semeru sudah semakin membaik, hingga pada Minggu pagi, masyarakat diharapkan waspada, masyarakat lainnya pun tetap diberi kesempatan atau menjalankan aktivitas secara rutin atau seperti biasa. Namun anggota masih harus tetap waspada dengan adanya erupsi susulan yang membuat masyarakat cemas.

Pembagian masker dilakukan oleh Danki 4 Yon B Pelopor AKP Rudi Purnama J., S.H., bsrsama anggota secara langsung kepada masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru

Komandan Kompi (Danki) Gas AKP Rudi Purnama J., S.H., mengatakan,” kita hadir di tengah-tengah mereka untuk membantu serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang membutuhkan kita,”kata AKP Rudi Purnama J., S.H., kepada awak media.

Selanjutnya dila jutkan dengan membagikan masker kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi.

Selanjutnya, Minggu (17 Januari 2021) sekitar sore hari, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq., melaksanakan kunjungan dan pemeriksaan kendaraan dinas SAR dan Dapur Lapangan di Mapolsek Pasrujambe, serta hasil dari pemeriksaan bahwa kedua kendaraan dinas itu dapat beroperasi dengan baik dan bisa digunakan dengan layak. (dwi w/Red)