― Advertisement ―

Dugaan Korupsi Gedung Pemkab 151 M, Penyidik KPK Panggil Ketua DPRD Lamongan 2014-2018

Lamongan, Wirafokus.com.- Lagi-lagi Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan tahun anggaran...
BerandaHukum & KriminalPomal Lantamal V Selidiki Dugaan Kekerasan Oknum Anggota TNI AL

Pomal Lantamal V Selidiki Dugaan Kekerasan Oknum Anggota TNI AL

Allumbra Restaurant & Lounge tempat kejadian pemukulan Anggota TNI AL kepada warga sipil

Surabaya,wirafokus.com- Dua orang sipil korban kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI AL, saat berada di Allumbra Restaurant & Lounge Marvel City Mall jl. Ngagel Surabaya, rencana akan mengadukan ke Komnas HAM, terkait dengan kasus yang menimpa dirinya.

Berawal dari kejadian pemukulan tersebut, Minggu (6 Desember 2020) sekira pukul 00.20 WIB, korban bernama H. Moh Huzaini (32) yang juga merupakan Kader dari Partai Beringin Karya dan juga selaku Ormas Bidik DPD Jatim, bersama temannya Maskur (38), tiba-tiba terjadi pemukulan dan saat diminta keterangan, korban juga menunjukkan lebam di wajahnya akibat pukulan dari oknum yang diduga anggota TNI AL.

Korban pemukulan H. Muh. Huzaini dan Maskur yang dilakukan terduga Anggota TNI AL

Dalam kasus pemukulan ini, korban H. Moh. Huzaini menyerahkan sepenuhnya ke Penasihat Hukum (PH), tetapi dalam penilaian korban, kasus ini terlalu lamban untuk proses penanganannya.

Selain itu, saat awak media mendatangi Pomal Lantamal V, Rabu (30 Desember 2020), diterima baik oleh petugas Pomal Lantamal V Surabaya, dan mengkonfirmasi, bahwa sudah ada pemanggilan terhadap saksi dari Management Allumbra Restaurant & Lounge, kini masih dalam penyelidikan dari Pomal Lantamal V, oleh beberapa saksi dan belum mengacu kepada tersangkanya. Jadi harapan dari anggota penyelidik akan secepatnya kasus ini ditangani untuk diproses secara hukum yang berlaku.

Namun dalam kasus yang ditangani ini, memang belum mengacu ke tersangkanya, karena pihak penyelidik akan menyelidiki secara step by step, mulai dari alat perekam cctv, tempat, serta saksi-saksi yang mengetahui terjadinya insiden pemukulan, sampai saksi korban yang akan di panggil oleh pihak penyelidik.

Salah satu terduga Anggota TNI AL yang tertangkap kamera cctv saat terjadinya pemukulan terhadap warga sipil

Setelah nanti menemui titik terang, maka saksi yang sudah dipanggil yang melakukan pemukulan akan ditingkatkan statusnya sebagai tersangka.

Sampai berita ini diturunkan dari pihak Pomal Lantamal V, sedang menggali informasi dan mencari bukti-bukti, agar mengarah kepada tersangka serta secepatnya akan dilakukan penyidikan oleh penyidik yang menangani. (dwi w/fks)