Polres Pelabuhan Tanjung Perak Melepas Anggota Purna Bhakti

57

Surabaya,wirafokus.com- Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan giat upacara Purna Bhakti Anggota di halaman Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (26/11) sekira pukul 10.45 WIB yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H.

Sedang yang melaksanakan purna Bhakti antara lain, Ipda Sugeng Arifin, Aiptu Suprapto, dan Aiptu Musrim. Dalam upacara tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., selaku Inspektur Upacara, Komandan Upacara Iptu Agus Kholik Kasubbagpers Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Perwira Upacara AKP Windu Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Selain sebagai petugas upacara, peserta upacara Purna Bhakti dihadiri oleh, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, 5 (lima) Anggota Sabhara, 5 (lima) Satlantas, 5 (lima) Anggota Gabungan, 5 (lima) Anggota Gabungan Polsek Jajaran, 5 (lima) Anggota Sat Intelkam, 6 (enam) Anggota Reskrim dan Narkoba, dan 10 (sepuluh) ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Tepat pukul 10.45 WIB, upacara dimulai dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak selaku Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, dilanjutkan menyanyikan lagu Mars Polri, penghormatan kepada Inspektur Upacara, laporan Komandan Upacara, Pembacaan Kep. Kapolda Jatim, penyerahan Piagam dan tali asih kepada anggota Purna Bhakti oleh Inspektur Upacara.

Dilanjukan dengan acara Tradisi Purna Bhakti Polri, antara lain seluruh anggota mengambil tempat dengan membentuk lingkaran, sedangkan Anggota yang Purna Tugas/Bhakti mengambil tempat dilingkar pora, dilanjutkan lagi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., memasuki barisan lingkaran dengan diiringi oleh kue tart dan tumpeng serta pembawa kalung bunga, handbhcket.

Pengalungan bunga oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan pemberian Hanbucket, dan dilanjutkan sambutan dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H.

Dalam sambutan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak,” Alhamdulillah tradisi Purna Bhakti hari ini merupakan bakti kelulusan kita sebagai anggota Polri yaitu dengan Purna Bhakti, dan kita harus mentauladani kepada beliau yang sedang melaksanakan Purna Bhakti, mudah-mudahan bapak-bapak yang hari ini melaksanakan Purna Bhakti diberikan kesehatan dan akhiri dwngan semangat, kita jaga nama baik Polres Pelabuhan Tanjung Perak, jangan lupa untuk menjalin tali silaturrahim dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H., dalam sambutannya.

Kemudian dilakukan peniupan lilin, disertai iringan lagu Ulang Tahun. Pemberian cindera mata kepada Ipda Sugeng Arifin, Aiptu Suprapto, Aiptu Musrim oleh Kompol Anggi Ibrahim Saputra. S.I.K., S.H., selaku Wakapolres Pelabuham Tanjung Perak.

Aiptu Suprapto menyampaikan pesan kepada seluruh anggota,” Agar selalu menjadi Polri yang berperilaku baik, di masyarakat dan dirindukan di mata masyarakat, serta saya menyampaika terima kasih kepada Ibu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang telah memimpin upacara Purna Tugas/Bhakti ini, karena suatu kebanggaan bagi kami yang melaksakan masa pensiun ini,” kata Aiptu Suprapto saat menyampaikan pesan dan kesan kepada anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang masih berdinas.

Dilanjutkan lagi tradisi Pelepasan Purna Tugas/Bhakti dengan anggota yang membentuk barisan sampai keluar pintu gerbang Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan meninggalkan lapangan dengan didampingi serta diantar oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak melewati jajaran anggota sampai di mobil, dengan ditaburi bunga tabur.

Tepat pukul 11.00 WIB, seluruh rangkaian giat upacara Purna Tugas /Bhakti telah usai, berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Dwi W)