Penemuan Bayi Terbungkus Kardus Gegerkan Warga Pamekasan

23

Pamekasan, wirafokus.com – Warga Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan bayi jenis kelamin laki-laki terbungkus kardus warna coklat.

Bayi malang tersebut ditemukan warga di jalan setapak di Dusun Embung Barat Selatan, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (27/11/2020) malam.

Kepala Sub Bagian (Kassubbag) Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menjelaskan, penemuan bayi mungil tersebut berawal saat seorang warga bernama Haris sedang melintas di jalan setapak, kemudian ada suara aneh yang berasal dari dalam sebuah kerdus coklat yang tergeletak di pinggir jalan setapak tersebut.

“Dan setelah di cek, ternyata terdapat sesosok bayi laki-laki dalam keadaan terbungkus kain sarung berlumuran darah dan masih lengkap dengan ari-arinya,” katanya.

Kemudian, lanjut AKP Nining, Haris memberitahukan kepada Sadi, dan seterusnya membawa bayi tersebut ke rumah mertua Haris yang kemudian langsung memberitahukan kepada perangkat desa setempat.

“Tidak lama kemudian bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Kadur untuk mendapatkan dapenanganan medis disana,” ujarnya.

“Untuk Kondisi medis bayi sementara sampai saat ini normal dan sehat,” imbuhnya menjelaskan.

Adapun Motif peristiwa tersebut, lanjut AKP Nining, diduga bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya karena khawatir ketahuan dari hasil hubungan gelap, (hamil diluar nikah). “Sedangkan untuk identitas orang tua bayi tersebut dalam proses lidik,” jelasnya.

Untuk diketahui, penemuan bayi di jalan setapak di Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan itu menggelengkan masyarakat. Video dan gambar-gambar penemuan bayi tersebut tersebar di media sosial. (haz)