― Advertisement ―

Ujian Kualifikasi Doktor di Unair, Ketua DPD RI Tawarkan Gagasan Anggota DPR RI Juga Diisi Non-Partai

Surabaya, Wirafokus.com - Ada banyak gagasan yang telah dituangkan sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat demokrasi di Indonesia. Salah satunya adalah wacana mendorong lahirnya...
BerandaPolitik dan PemerintahanOptimis Menangkan Pilbup, Demokrat Beri Rekom ke Yuhrohnur Efendi

Optimis Menangkan Pilbup, Demokrat Beri Rekom ke Yuhrohnur Efendi

Ket foto : Pasangan Cabup-cawabup Lamongan Yuhrohnur Efendi-KH. Abdul Rouf (Yes Bro) saat menerima Rekom dari Ketua DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Lamongan, wirafokus.com- Akhirnya benarlah yang diprediksi insan politik dan akademisi di Lamongan, bak amunisi yang ditunggu sebagai tambahan kekuatan pembawa kemenangan di gelaran Pilkada. Rekom Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi diberikan pada pasangan Yuhronur Efendi – KH. Abdul Rouf (YES BRO) sebagai Cabup dan Cawabup dalam Pilkada Lamongan yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Rekom ini menjadi kekuatan karena semakin besarnya basis masa dari seluruh partai pendukung pasangan yang disebut-sebut mewakili kalangan umaro dan ulama ini. Narasumber Timses YES BRO yang kini berada di Jakarta, mengabarkan pada wartawan Wrafokus. com bahwa Surat keputusan atau rekomendasi itu diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan YES BRO di kantor DPP Partai Demokrat di Proklamasi No. 41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang (5/8/2020) .

Dengan rekom dan dukungan dari Partai Demokrat ini membuat koalisi dukungan Partai Politik (Parpol) untuk pasangan Yes Bro semakin kuat dan kokoh. Bak di atas angin mereka di atas kertas didukung total 30 kursi DPRD Lamongan. Rincinya ada 6 Parpol yang mengeluarkan surat rekomendasi, yakni PAN (7 kursi), Golkar (6 kursi), PPP (3 kursi), Gerindra (4 kursi), Perindo (1 kursi) dan Demokrat (9 kursi).

Sumber yang didapat Wirafokus. com, paslon ini tinggal menunggu Rekom dari Partai Hanura. Dan rencananya besok, Kamis (6/8/2020), partai pimpinan Wiranto ini juga akan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan ini. Tambahan 1 kursi ini total dukungan pada Yes Bro menjadi 31 kursi.

Menyoal rekom ini sebenarnya sudah secara implisit dikatakan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan, Debby Kurniawan saat penjaringan Cabub-Cawabup bebetapa bulan lalu. Debby, yang juga anggota Komisi X DPR RI ini mengungkapkan, Rekom dari Partai Demokrat adalah untuk putera terbaik yang dimiliki kota Soto Lamongan. Dan kini faktanya, YES BRO dianggap oleh para pimpinan Partai Demokrat sebagai duet tokoh sangat pantas meneruskan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Masih menurut lwan, pasca keluarnya rekom ia akan langsung fokus melakukan konsolidasi dan sosialisasi pemenangan calon yang secara resmi didukung DPP Partai Demokrat.

Foto : Yuhrohmur Efendi bersama Debby Kurniawan di sesi pengembalikan formulir penjaringan Cabup di DPC Partai Demokrat Lamongan.

“Sesampai di Lamongan, kami segera melaksanakan tugas partai yakni memenangkan pasangan YesBro. Kami juga akan menggelar konsolidasi pemenangan dengan semua partai koalisi,” ujar putra Bupati Fadeli ini saat mendampingi pengambilan surat rekomendasi di Jakarta ini.

Sementara itu, Yuhronur Efendi kepada insan pers di kota bandeng lele ini semakin yakin dapat meraih jalan kesuksesan dan kemenangan dalam konstestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan periode 2021 – 2024. CEO Persela ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena pada akhirnya Partai Demokrat resmi memberikan kepercayaan mengusung dirinya bersama KH. Abdul Rouf untuk maju dalam Pilkada Lamongan.

“Alhamdulillah, dengan turunnya surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat ini, kami semakin yakin, semangat dan percaya diri untuk berkompetisi di Pilbup nanti. Mohon doanya bagi seluruh warga Lamongan agar kami bisa mewujudkan kemenangan dan membawa kesejahteraan untuk mereka. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPC, DPD dan DPP Partai Demokrat kepada kami,” tukas tokoh yang low profil dan disebut paling merakyat ini. (DANAR)