― Advertisement ―

Kampung Narkoba Jalan Kunti Surabaya Digrebek, 11 Orang Pengguna Sabu Diamankan

Surabaya, Wirafokus.com - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang terjadi di wilayah Jalan Kunti, Surabaya Dalam penggrebekan tersebut petugas berhasil...
BerandaJatimPangdam V Brawijaya Dan Walikota BATU Hadiri Pelantikan 40 Pengurus KKSS...

Pangdam V Brawijaya Dan Walikota BATU Hadiri Pelantikan 40 Pengurus KKSS Jawa Timur di Gedung Amongtani

Ket foto : Ketum KKSS, Muchlis Pahtana, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe PB, walikota Batu Dewanti R. Dan Ketua KKSS JATIM, Brigjen TNI Mar. (Pur.) Amiruddin Harun.

Batu, wirafokus.com – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Jawa Timur menggelar Pelantikan Pengurus di Gedung Graha Pancasila Kota Batu Jawa Timur, Sabtu (22/2/2020).

Organisasi Paguyuban Sulawesi Selatan ini dipimpin oleh Brigjen TNI (Purn) Amiruddin Harun.

Hadir dalam Pelantikan Ini Kepala Pariwisata Sulsel, Denny Irawan mewakili Gubernur Sulsel dan Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin mewakil Ketua DPRD Sulsel.

“Pengurus yang dilantik ada 40 orang, Kami undang Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe PB yang mendapatkan di berikan Cidera Mata Pusaka Badik senjata khas Suku Bugis – Makasar dari anggota Karpet Kuning. Hadir juga Walikota Batu Dewanti Rumpoko pun mendapatkan Cidera Mata, ketua DPRD Sulsel dan Gubernur Sulawesi Selatan hadir dalam pelantikan ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Muslim Hamzah.

Foto: Pelantikan Pengurus KKSS JATIM Di Gedung Amongtani Batu

Tambahnya lagi sebagai Ketua Pelaksana Pelantikan BPW KKSS Jawa Timur, Daeng Muslim Hamzah katakan
Selain pelantikan, beragam kegiatan juga digelar BPW KKSS Jawa Timur untuk memeriakan kegiatan yang dihadiri ribuan warga Sulawesi Selatan dari berbagai daerah.

“Kita juga membuat Pegelaran Seni Kolaborasi Budaya Sulawesi Selatan-Jawa Timur, Pameran Wisata, Sebagai wujud Rasa Syukur bagi Para Perantau warga KKSS yang tinggal di Jawa Timur ini, ada Pepatah Mengatakan di mana Bumi Di pijak di situ Langit Kita Junjung,” lanjut Muslim Hamzah lagi.

Foto : Ketua palaksana KKSS Jatim, Muslim Hamzah saat di wawancari Redaksi wirafokus.com, yang juga ikut dilantik menjadi pengurus KKSS Jatim di Bidang Pemuda dan Olahraga

Adapun Hari Minggunya ada Acara Pelatikan dan Raker Untuk DPD Jawa Timur dalam Program Kerja untuk Ke depannya. Bahkan kami sempat untuk Ziarah Ke Makam Pejuang Karaeng Galesong di Dusun Sumberagung, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Jawa Timur, minggu siang (23/220).

Acara yang di Hadiri oleh Ketua Umum BPP KKSS Muclis Patahna, SH, Mkn, dan Ketua BPW KKSS Jawa Timur Brigjen TNI mar. (Pur.) Amiruddin Harun sepakat agar Warga KKSS mewarisi semangat pengorbanan dan perjuangan melawan Penjajah.

“Dalam konteks sekarang tentunya semangat juang itu di wujudkan melawan ketidakadilan dan menegakkan kebenaran,” ucap Muchlis usai berziarah ke kompleks makam Karaeng Galengsong bersama sejumlah Pengurus KKSS JATIM. (KiJ)