― Advertisement ―

Dugaan Korupsi Gedung Pemkab 151 M, Penyidik KPK Panggil Ketua DPRD Lamongan 2014-2018

Lamongan, Wirafokus.com.- Lagi-lagi Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan tahun anggaran...
BerandaNasionalDANSAT BRIMOB POLDA JATIM MENGHADIRI PEMAKAMAN KH. SALAHUDDIN WAHID DI JOMBANG

DANSAT BRIMOB POLDA JATIM MENGHADIRI PEMAKAMAN KH. SALAHUDDIN WAHID DI JOMBANG

Ket. Photo : Dansat Brimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika S.I.K., tampak dalam mengikuti prosesi pemakaman KH. SALAHUDDIN WAHID di Jombang

Jombang,wirafokus.com-KH. Salahuddin Wahid atau dikenal dengan sapaan Gus Sholah meninggal dunia Minggu (2/2/2020) pada pukul 20.55 WIB di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Almarhum Gus Sholah adalah salah satu dari adik kandung Presiden Ri ke-4 KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Ket. Photo: Dari beberapa unsur Pejabat TNI dan Polri menghadiri dan membantu dalam prosesi pemakaman KH. Salahuddin Wahid di Jombang-Jawa Timur

Setelah disemayamkan di rumah duka Jl. Bangka Raya 2C Jakarta, jenazah akan diterbangkan ke Jawa Timur menggunakan pesawat Batik Air melalui Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketua pengurus besar Nahdlatul Ulama Robikin Emhas mengatakan,” hari ini masyarakat Indonesia berduka merasa kehilangan tokoh panutan yang gigih memperjuangkan hak asasi manusia, kita sangat kehilangan beliau sebagai tokoh panutan, tokoh yang gigih memperjuangkan martabat kemanusiaan dan hak asasi manusia, tokoh yang bisa memimpin umat agar bersatu dan semoga kita bisa meneruskan perjuangan beliau,” kata Robikin ketua pengurus besar Nahdlatul Ulama dalam keterangan tertulisnya.

Ket. Photo, tampak Gubernur Jawa Timur Dra. Khofifah Indar Parawansa membawa photo Alm. KH. Salahuddin Wahid saat acara pemberangkatan ke Bandara Juanda

KH. Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah yang lahir di Jombang pada tanggal 11 September 1942 memang terkenal sebagai aktivis, politisi, dan tokoh yang giat memperjuangkan tegaknya supermasi Hak Asasi Manusia (HAM).

Dalam pemakaman tersebut, datang atau turut hadir dalam pemakaman Gus Sholah antara lain Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si., Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., dan turut hadir pula Komandan Satuan Brimob Polda Jatim Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika S.I.K.

Semua membantu proses pemakaman jenazah dari Jakarta menuju ke Jombang, dan lokasi pemakaman berada di dekat makam kakak kandungnya yaitu KH. Abdurahman Wahid atau dikenal dengan sebutan Gus Dur di kompleks pemakaman keluarga Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur.

Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika S.I.K., menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan,” Saya turut berduka cita atas meninggalnya KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan iman dan kesabaran,” kata Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika S.I.K.

Selama proses pemakaman berlangsung secara khidmat, tampak para pelayat dari dalam ataupun dari luar Jawa Timur memadati proses pemakaman KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di kompleks pemakaman keluarga Pesantren Tebuireng Jombang. (Dwi W))