― Advertisement ―

Kampung Narkoba Jalan Kunti Surabaya Digrebek, 11 Orang Pengguna Sabu Diamankan

Surabaya, Wirafokus.com - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang terjadi di wilayah Jalan Kunti, Surabaya Dalam penggrebekan tersebut petugas berhasil...
BerandaHukum & KriminalPENCURI SEPEDA MOTOR TAK BERKUTIK SAAT TERJARING OPERASI CIPKON POLSEK KREMBANGAN

PENCURI SEPEDA MOTOR TAK BERKUTIK SAAT TERJARING OPERASI CIPKON POLSEK KREMBANGAN

Ket. Photo: Tersangka pencurian sepeda motor di Lamongan yang tertangkap petugas Polsek Krembangan

Surabaya,wirafokus.com- Dengan adanya sistem pelanggaran dengan
tindakan melalui e-Tilang, Polsek Krembangan berhasil menjaring seorang
pencuri sepeda motor jenis Honda Scopy warna putih hitam Nopol S 2835 LQ melalui piket Reskrim dan saat anggota piket Reskrim Polsek Krembangan Bripka Fadil S.H., dan rekan-rekannya, melaksanakan Patroli Kring di Jl.Tambak Asri Moro Krembangan Surabaya, melihat pengendara sepeda motor jenis Honda Scopy warna putih hitam tahun 2018 dengan Nopol S 2835 LQ, dengan mengendarai cara yang mencurigakan, kemudian sepeda motor tersebut diberhentikan dan ditanya surat-surat kelengkapan kendaraan tersebut.

Saat ditanya STNK, pengendara itu tidak bisa menunjukkan dengan alasan tertinggal dirumahnya.

Selanjutnya piket Reskrim menghubungi Pawas AKP Isminto S.H., bersama piket SPKT mengamankan sepeda motor dan pengendaranya serta dibawa ke Polsek Krembangan untuk diperiksa lebih lanjut.

Dan saat selesai diperiksa melalui Aplikasi E-Tilang, ternyata kendaraan tersebut, muncul an. Agustin Rahmawati yang beralamatkan di Jl. Urip Sumoharjo RT. 02 RW 04 Sukodadi Lamongan, selanjutnya Pawas melaporkan ke Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami S.H., kemudian Kapolsek Krembangan memerintahkan anggotanya untuk segera klarifikasi,”apakah ada laporan kejadian Curanmor didaerah Lamongan, dengan kendaraan Honda Scopy Nopol S 2835 LQ,” ujar Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Petani S.H.

Ket. Photo: Barang bukti sepeda motor Honda jenis Scopy yang dibawa tersangka saat melakukan pencurian di Lamongan.

Juga menurut Kapolsek Krembangan, jika ada yang merasa laporan dan kehilangan sepeda motor, maka agar diserahkan kembali ke Polsek Sukodadi Lamongan, sesuai lotus delicty.

Sementara keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Sukodadi Iptu Lazeb S.H., bahwa pada hari Sabtu (25/1/2020) kendaraan tersebut dilaporkan hilang.

Selanjutnya pengendara sepeda motor tersebut yaitu Teguh Purwanto (35 thn) laki-laki beralamatkan di Jl. Tambak Asri Teratai No. 16 Moro Krembangan Surabaya beserta barang bukti sepeda motor Honda jenis Scopy diserahkan langsung oleh Pawas kepada Kapolsek Sukodadi AKP Syafudin S.H., guna menjalani proses lebih lanjut. (Dwi W)