H. Mohammad Ilham Muqorrobin : Pendidikan Non Formal IMTAQ Sangat Diperlukan Generasi muda di Jaman Era Globalisasi

27
H. Mohammad Ilham Muqorrobin saat foto bersama Ibu-ibu Jamaah Istighosah Sapu Jagad Warga Deles kelurahan, Klampis Ngasem Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya

Surabaya, wirafokus.com – Di jaman era globalisasi ini tidak hanya IPTEK (Ilmu pengetahuan dan teknologi) saja yang diperlukan untuk membangun generasi muda dalam menghindari degradasi moral bangsa tetapi juga diperlukan pendidikan non formal yaitu pendidikan IMTAQ (Iman dan Taqwa).

Program itulah yang merupakan salah satu visi dan misi H. Mohammad Ilham Muqorrobin Caleg Termuda dari Partai Bulan Bintang (PBB) saat mengadakan sosialisasi bersama Ibu-ibu Jamaah Istighosah Sapu Jagad Warga Deles kelurahan, Klampis Ngasem Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Senin, (21/01/19).

“Saya tidak banyak janji, akan tetapi saya berkomitmen akan turun ke seluruh kelurahan yang ada di kota Surabaya jika nanti dirinya diberi amanah oleh masyarakat untuk menjadi anggota DPRD Kota Surabaya,” kata H. Mohammad Ilham Muqorrobi, Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 3 dari partai PBB di hadapan Ibu-ibu Jamaah.

Ilham begitu akrab dipanggil menjelaskan, dirinya turun kebawah tujuannya untuk mendengar aspirasi masyarakat kota surabaya.

“Tidak hanya duduk manis dikantor, anggota dewan seharusnya jemput bola ke bawah. Dengan mendengar aspirasi dari masyarakat, itulah komitmen saya,” tegas Ilham,

Menanggapi visi dan misi yang disampaikan Ilham, Ketua Jamaah Istighosah Ir. Hj.Mustiyani merasa terharu dan menyambut dengan hikmah.

“Saya dan ibu-ibu Jamaah merasa terharu atas visi misi yang disampaikan oleh dik ilham. Masih muda tetapi berani dan sistematis dalam menyampaikan program dan tidak banyak janji.” kata Ketua Jamaah Istighosah Ir. Hj.Mustiyani

Ir. Hj.Mustiyani juga berharap dan mendoakan Ilham agar Jamaahnya tergerak hati untuk memlih ilham pada Pemilu 2019 nanti.

“Semoga saya dan jamaah tergerak hati untuk memilih Ilham dalam pemilu 17 April 2019 nanti,” tambahnya

Disisi lain Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur, H. Baso Juherman, SP. MH. tidak bisa hadir dalam pertemuan itu.

Mewakili Baso, Ilham menyampaikan fokus program beliau adalah mengembangkan UMKM Kota Surabaya.

“Dalam pertemuan ini, pak Baso berhalangan hadir karena ada acara, Beliau nitip pesan kepada saya untuk disampaikan kepada para jamaah, bahwa program beliau fokus mengembangkan UMKM yang ada di Kota Surabaya.” tutur dia.

Lanjut Ilham, saya dan pak Baso akan kerjasama dalam memajukan Kota Surabaya. Visi saya “Siap Mengabdi untuk Surabaya Adil dan Sejahtera”. Sedangkan Pak Baso ” Siap Mengabdi untul Jawa Timur Makmur,” (Why)