― Advertisement ―

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Jakarta, Wirafokus.com - Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan...
BerandaNasionalTKW Asal Majalengka Sudah 12 Tahun Tak Kunjung Pulang

TKW Asal Majalengka Sudah 12 Tahun Tak Kunjung Pulang

Insert foto : Endah Suherti Binti Kusna (47) TKW asal Majalengka.

Majalengka, wirafokus.com –
Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Blok Jumat RT 002/005 Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, dikabarkan hilang kontak atau putus komunikasi dengan keluarga setelah berpamitan untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga ke Arab Saudi sejak tahun 2006 silam.

TKW tersebut bernama Endah Suherti Binti Kusna (47). Sejak berangkat pada 23 Nopember 2006. Selain keberadaannya tidak diketahui, kabarnyapun tidak ada. Namun baru kemarin, Senin (7/1/2019) tepatnya pukul 24.00 WIB, keluarga mendapat kabar dari salah satu orang yang mengaku rekan Endah di Arab Saudi memberi kabar lewat WhatsApp milik salah satu keluarganya.

WhatsApp tersebut mengirimi foto surat tulisan tangan Endah yang isinya bahwa ia ingin pulang ke tanah air.Dan selama di Arab Saudi selalu disiksa majikan perempuanya dan tidak digajih sebagaimana mestinya.

“Ibu saya berangkat Ke Arab Saudi menjadi TKI Sponsornya H Samsudin Orang Ciwaringin melalui PT Avida Aviaduta Jakarta. Saat dimintai pertanggungjawaban, Sponsor dan PT tersebut tidak bertanggungjawab. Sekarang PT itu sudah tidak beroperasi,” ungkap Riski Pramudianto (26) anak pertama TKW malang tersebut, saat diwawancara media di kediamannya, Selasa (8/1/2019).

Foto : Keluarga Endah Suherti Binti Kusna (47) TKW asal Majalengka.

Pihaknya mengaku pada tahun 2016 pernah mengadukan permasalahan ibunya ke BNP2TKI Jakarta, namun tidak membuahkan hasil.

“Kami belum pernah mengadukan ke siapapun selain ke BNP2TKI, namun tidak mendapatkan hasil,” tambahnya.

Setelah menerima kabar kurang mengenakan tentang Endah, keluarga tersebut mulai cemas dan mengkhawatirkan keadaan Endah selanjutnya. Apalagi kabarnya ibu dua anak ini sekarang kondisinya sedang sakit.

Mereka hanya bisa pasrah dan berharap ke Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk segera membantu Endah Pulang Ke Tanah air dengan selamat

“Kami sangat berharap sekali, semoga Pemerintah Kabupaten Majalengka bisa membantu kepulangan ibu, ” harap Riski.

Terakhir diketahui keluarganya. TKW tersebut tinggal di Arab Saudi, majikan perempuannya bernama Fatma binti Husen, Alamat di Om Talal Isbaha, Khamis Mushait. ( Ato – Red )