― Advertisement ―

Dugaan Korupsi Gedung Pemkab 151 M, Penyidik KPK Panggil Ketua DPRD Lamongan 2014-2018

Lamongan, Wirafokus.com.- Lagi-lagi Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan tahun anggaran...
BerandaPeristiwaAnggota Kodim Bojonegoro Tanam Ribuan Bibit Pohon Mahoni

Anggota Kodim Bojonegoro Tanam Ribuan Bibit Pohon Mahoni

Insert Foto : Anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro saat melakukan penanaman bibit pohon mahoni

Bojonegoro, wirafokus.com –
Sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro melakukan penghijauan, Jumat, (4/01/19).

Sebamyak 2.640 batang bibit pohon jenis mahoni ditanam sepanjang ruas jalan nasional/provinsi.

“Penanaman pohon penghijauan tersebut, merupakan kerjasama antara Pemprov Jawa Timur dengan Kodam V Brawijaya, yang serentak dilaksanakan mulai tanggal 4 Januari 2019,” kata Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono.

Untuk kegiatan diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, bibit pohon penghijauan ditanam di sepanjang ruas kanan kiri jalan Bojonegoro – Pajeng perbatasan Kabupaten Nganjuk.

Foto ; Anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro saat melakukan penanaman pohon penghijauan di sepanjang ruas jalan nasional/provinsi.

“Jenis bibit pohon yang ditanam merupakan tanaman menahun, untuk wilayah Koramil Dander 1,7 kilometer, yakni Desa Ngumpakdalem dan Desa Sumberarum. Sedangkan di wilayah Posramil Temayang 4,3 kilometer yang meliputi Desa Buntalan, Belun, Temayang, Kedungsari dan Kedungsumber kita tanam bibit pohon mahoni,” ungkapnya.

Sementara itu, saat memimpin pelaksanaan penanaman, Danramil 0813/04 Sugihwaras Kapten Inf Paryanto mengatakan bahwa penanaman pohon penghijauan dilakukan dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

“Bibit pohon yang kita tanam, untuk menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen. Sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat,” jelasnya.

Paryanto juga menambahkan, penanaman pohon penghijauan ini agar lebih terjamin dan benar-benar  memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Bojonegoro, diharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaga keberlangsungan tanaman tersebut.

“Kerjasama semua pihak diperlukan untuk mengawasi dan merawat tanaman ini. Agar bisa tumbuh kembang dengan baik, tidak ada yang merusak bibit pohon yang sudah kita tanam ini,” tambahnya. (WSB)