― Advertisement ―

Dugaan Korupsi Gedung Pemkab 151 M, Penyidik KPK Panggil Ketua DPRD Lamongan 2014-2018

Lamongan, Wirafokus.com.- Lagi-lagi Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan tahun anggaran...
BerandaPeristiwaMengemban Jabatan Baru, Kolonel. Inf. Sudaryanto, SE, Menerima Pengalungan Bunga dari Kapolrestabes...

Mengemban Jabatan Baru, Kolonel. Inf. Sudaryanto, SE, Menerima Pengalungan Bunga dari Kapolrestabes Surabaya

Surabaya, wirafokus.com – Setelah sebelumnya dijabat oleh Kolonel Kav M. Zulkifli, kini, jabatan Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, secara resmi digantikan oleh Kolonel Inf Sudaryanto, S. E.

Pergantian yang berlangsung di Mapolrestabes Surabaya itu, tak hanya disambut oleh personel TNI-Polri saja. Namun, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Rudi Setiawan, juga turut menyambut kedatangan pimpinan baru Korem 084/Bhaskara Jaya tersebut.

Kolonel Zulkifli menuturkan, rencananya, dirinya akan mengemban jabatan baru sebagai Irdam VI/Tanjungpura. Bahkan, sebelum mengakhiri sambutannya, ia juga berpesan ke pejabat baru, untuk terus memperkokoh sinergitas, dan kerjasama di antara TNI-Polri di wilayah Korem yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

“Pupuk terus sinergitas. Wujudkan kondusifitas, TNI-Polri kuat, masyarakat nyaman,” jelas Kolonel Zulkifli.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Kolonel Sudaryanto menegaskan jika dirinya akan melanjutkan perjuangan Danrem sebelumnya, terlebih dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Tidak hanya itu saja, kata Kolonel Inf Sudaryanto, hubungan antara TNI-Polri, tak hanya sebatas hubungan simbolis saja. Namun, ia menilai, TNI-Polri memiliki hubungan emosional yang sangat baik dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

“Kita akan terus perkuat komunikasi, dan sinergitas dengan instansi di wilayah Korem, terlebih di Kota Surabaya,” jelas Kolonel Inf Sudaryanto, Jumat, (21/09/18)

Usai mengikuti prosesi lepas sambut tersebut, Kombes Pol M Rudi Setiawan, juga menyempatkan diri untuk melakukan pengalungan bunga ke Danrem 084/Bhaskara Jaya yang baru.

Bahkan, dengan menggunakan kendaraan taktis Barracuda, kedua Perwira Menengah (Pamen) TNI-AD itu, di arak untuk mengelilingi Kota Surabaya.

Perlu diketahui, sebelum dilantik menjadi Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) III/Siliwangi.

Tak hanya itu, tahun 2015 lalu, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, juga pernah menjabat sebagai Komandan Grup (Dangrup) 1-Kopassus.
(pen/red)