― Advertisement ―

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Jakarta, Wirafokus.com - Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan...
BerandaPembangunanTim TPID Diterima Kepala Desa Karangrejo Dalam Rangka Pengembangan Desa Wisata

Tim TPID Diterima Kepala Desa Karangrejo Dalam Rangka Pengembangan Desa Wisata

Insert foto :  Rombongan TPID Kecamatan Purwosari saat di terima kepala desa Karangrejo Ahmad Fauz di Kantor Desa Karangrejo

Pasuruan, wirafokus.com – Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Purwosari melakukan kunjungan ke Desa Karangrejo.

Dalam kunjungan tersebut TPID diterima langsung oleh Kepala Desa Karangrejo Ahmad Fauzi di kantor desa, Rabu, (21/11/18), pukul 15.00 Wib.

Dalam pertemuan antara TPID dengan kepala desa turut hadir pula pendamping desa Usman Spd.S.Com.

Dalam penjelasannya Kepala Desa Ahmad Fauzi mengatakan bahwa anggaran dari Dana Desa sebesar Rp 500 juta (lima ratus juta rupiah) akan di alokasikan untuk Desa Wisata.

Usman Spd.S.Com sebagai pendamping desa juga membenarkan bahwa Dana Desa bisa di pergunakan untuk pengembangan Desa wisata, sesuai dengan peraturan menteri Desa.

“Sebagai tugas dan fungsi bahwa nanti setiap Desa akan ikut serta dalam Bursa Pembangunan Desa Wisata, tapi karena desa karangrejo kondisi Desa banyak UKM tidak menuntut kemungkinan juga bisa menjadi Desa Wisata, juga akan di tawarkan ke bursa Desa Inovatif,” kata Hasan Basari salah satu tim dari TPID saat ditemui reporter wirafokus.

foto : Saat pertemuan tampak terlihat keakraban Tim TPID Kecamatan Purwosari dengan aparat Desa Karangrejo

TPID Kecamatan Purwosari yang terdiri dari lima anggota yaitu Hasan Basari, Umar Faruk, Masroji, Suryadi, Agus akan melakukan Sosialisasi tiap desa sebagai bentuk tanggung jawab kinerja Tim.

Fauzi berharap mudah -mudahan nanti TPID ini menjadi kepanjangan tangan untuk memberikan informasi kepada pihak-pihak pemangku kebijakan, agar mampu untuk ikut serta memberikan kontribusi dalam rangka menjadikan Desa wisata. (Masroni)