Doa” Tahlil Keprihatinan ” 7 hari Almarhum PUTRA ,DI Hadiri KAPOLSEK Wonokromo Kompol.”Gede Suartika”.

SURABAYA,wirafokus.com :

Tahlil Keprihatinan 7 hari almarhum ,Rangga Lana Saputra (Putra) korban salah sasaran amuk massa di banjiri jamaah tahlil keprihatinan dirumah duka jl.joyoboyo dekat terminal bis hijau Surabaya-Mojokerto.
Nampak juga Kapolsek Wonokromo Kompol” Gede Suartika beserta Personilnya ikut hadir berbaur dengan Warga masyarakat Joyoboyo.
Putra ” remaja berusia 15 tahun,korban salah sasaran ini meregang nyawa setelah dihakimi massa,sempat dibawa kerumah sakit dan akhirnya meninggal dunia (21/10/17).
Tahlil keprihatinan ini ikut dirasakan juga oleh teman Putra( almarhum)serta beberapa elemen masyarakat,LSM,Media ikut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas kejadian dramatis tersebut.

Exif_JPEG_420

masyarakat yang tergabung dalam Komunitas kepemudaan seperti SID,BONEK,SCC,FRAB,KBRS, PMII serta beberapa awak media ikut serta menghadiri acara Tahlil, bertemakan “AKU INGIN KEADILAN “.
Solidaritas keprihatinan ini mengundang banyak perhatian masyarakat khususnya pihak kepolisian setempat.
Acara tahlil yang dikemas sangat sederhana ini mengingatkan pada masa perjuangan dahulu kala. dengan bersatunya warga di sekitar pemukiman di mana Putra tinggal,telah menunjukan bahwa nilai rasa sepenanggungan dan senasib masih sangat kuat di antara mereka.
warga bergotong royong secara sukarela, dengan berduyun duyun warga memberikan sumbangsihnya untuk memberikan penghormatan kepada putra (alm).
mereka berharap acara Tahlil Keprihatinan yang bertepatan dengan 7 Harinya sepeninggal Putra (Alm) dapat berjalan lancar. Minggu, (29-Oktober-2017).
Kapolsek Wonokromo mendukung dan mengapresiasi acara tersebut. dengan memberi sambutan di awal Tahlil sebelum di mulai, Kompol Gede Suartika berharap kerukunan yang sudah terjalin seperti ini dapat di pertahankan.

tak hanya itu, Kompol Gede suartika juga memberikan dukungan kepada Mak Bayek nenek Putra agar dapat tabah dalam menerima kenyataan yang terjadi. di samping itu Kompol Gede Suartika akan mengupayakan bantuan terhadap Mak Bayek agar kebutuhan Mak Bayek nenek Putra dapat tercukupi. dengan kondisi usia yang sudah senja, Mak bayek dapat di kurangi beban hidupnya.

Bang Udin atau yang disapa juga dengan ” Udin Sakerah ” mengapresiasi kepedulian,kekompakan warga masyarakat serta mengajak untuk ikut membantu keluarga almarhum dengan mengumpulkan bantuan sumbangan sukarela ” Bantingan ,( istilah Suroboyoan ).
Alhamdullilah dengan kesukarelaan teman-teman kita bisa membantu mak Bayek ( keluarga almarhum putra),walau sedikit,ini adalah bentuk persaudaraan kita ,” ungkapnya.

Exif_JPEG_420

Para aktifis masyarakat yang tergabung dalam beberapa komunitas maupun LSM bersama dengan awak media juga berinisiatif akan megupayakan agar segala permasalahan yang terjadi dan terkait dengan penduduk serta generasi yang bertempat tinggal di sekitar Terminal Joyoboyo parkiran Bis Mini berwarna Hijau ini dapat di selesaikan.

berbagai permasalahan seperti anak putus Sekolah, warga yang tidak memiliki Kartu Keluarga, perolehan kartu BPJS dan masih banyak lagi pemasalahan lainnya dapat segera di akomodir oleh Pemerintah Kota. terkait dengan Program Nawa Citra Tantra seharusnya permasalahan yang ada pada warga Terminal Joyoboyo ini tidak boleh terjadi. dari segi Lingkungan, Pendidikan, Kesejahteraan, serta Moral anak bangsa menjadi tanggung jawab Pemerintah tentunya.

Penanganan serta pendataan seharusnya menjadi kunci pokok dalam memetakan setiap kendala di lapangan. Kelurahan dengan berbagai departemennya di sediakan untuk mengawal tumbuh kembang setiap permasalahan di daerah sekitarnya.bukan hanya menunggu keluhan dari masyarakat tetapi dapat lebih Pro aktif dalam melakukan sistem kerjanya.

bersamaan dengan itu, “Anca perwakilan dari pihak Keluarga mengatakan kepada awak media bahwa seluruh warga beserta Mak Bayek sangat berterima kasih atas segala dukungan yang di berikan untuk terselenggaranya acara 7 hari tahlil keprihatinan ini.

“alhamduliah, saya berterima kasih atas perhatian serta dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan acara ini, dan saya juga berterima kasih kepada Kapolek wonokromo Kompol Gede Suartika yang telah mendukung dan mengawal acara Tahlil Keprihatinan ini dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif” tuturnya. ( Red/ tim )

4 thoughts on “Doa” Tahlil Keprihatinan ” 7 hari Almarhum PUTRA ,DI Hadiri KAPOLSEK Wonokromo Kompol.”Gede Suartika”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *