― Advertisement ―

Apakabar JLS Jatim, 23 Tahun Tak Selesai. Ketua DPD RI: Harus Dipercepat

Surabaya, Wirafokus.com - Telah berlangsung selama 23 tahun lebih, pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) di Jawa Timur belum juga rampung. Berdasarkan dokumen RPJPD panjang...
BerandaPeristiwaKapolda Jatim MOU dengan BRI, Kesejahteraan Polri dan ASN Polri Untuk Mendapat...

Kapolda Jatim MOU dengan BRI, Kesejahteraan Polri dan ASN Polri Untuk Mendapat Rumah

Surabaya, wirafokus.com – Kesejahteraan Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri untuk bisa memiliki rumah mendapat perhatian dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dengan melaksanakan penandatangan nota kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU) bersama PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk tentang pembiayaan pembangunan perumahan bagi anggota Polri dan ASN Polri, di Room Hotel Sheraton Jalan Embong Malang Surabaya, Kamis, (9/08/18).

Dalam sambutannya Kepala Kanwil BRI Surabaya Yana Supriyana mengatakan, berterima kasih kepada Polri yang berupaya mensukseskan program pemerintah, dan BRI berkontribusi membiayai pembangunan perumahan untuk anggota Polri dan ASN, dan saya berharap rekan – rekan pimpinan cabang BRI bersinergi dengan para kapolres untuk menjalin kerja sama guna menghasilkan hal – hal yg bersifat positif.

Dalam acara tersebut Kapolda Jatim mengatakan bahwa MoU ini dalam rangka meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin antara Polri dengan pihak BRI. Pada tahun 2017 BRI mencapai laba sebesar Rp. 29 Trilyun. Tidak menutup kemungkinan Polri juga akan bekerja sama dengan bank bank lain di luar BRI yang lebih menguntungkan Polri . Pada saat ini Polri telah membentuk Satgas Perumahan.

Sekarang ini anggota Polri yang tercukupi dalam bidang perumahan sangat sedikit sekali dan dalam hal ini saya berharap dukungan dari BRI dan REI. Pada prinsipnya perumahan yang akan dibangun jangan terlalu jauh dan disediakan fasilatas umum yang memadai, para Kapolres saya harapkan calon penghuni perumahan dimaksud tidak harus seluruhnya anggota polri biar berbeda suasananya dengan asrama Polri, beri pengertian kepada anggota bahwa investasi perumahan lebih baik dibandingkan dengan kebutuhan konsumtif lainnya.

Acara yang dihadiri oleh Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim, para pejabat utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Bangkalan, Kapolres Gresik, Kapolres Mojokerto Kota, Kapolres Pasuruan, Kapolres Batu, Kapolres Malang, Ketua DPD REI Jatim Bapak Dani, Kepala Asabri Jatim, Kepala BRI Kanwil Malang Bapak Basuki, Kepala BRI Kanwil Surabaya Bapak Yana Supriyana. (red)