“Karpet Kuning” Ramaikan Pelantikkan 40 Pengurus KKSS Jawa Timur di Batu

Ket. Foto : Pangdam V Brawijaya Mayjen R. Wisnoe PB saat di berikan kenangan – Kenangan Badik Luwu oleh Ukka, Firdaus dan kawannya dari Pencinta Benda Pusaka “Karpet Kuning ” Di Gedung Among Tani Batu Malang

Batu, wirafokus.com – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Kelurga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Jawa Timur menggelar Pelantikan Pengurus di Gedung Graha Pancasila Kota Batu Jawa Timur, Sabtu (22/2/2020).

Organisasi Paguyuban Sulawesi Selatan ini dipimpin oleh Brigjen TNI (Purn) Amiruddin Harun.

Hadir dalam acara pelantikan Ini Kepala Pariwisata Sulsel, Denny Irawan mewakili Gubernur Sulsel dan Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin mewakil Ketua DPRD Sulsel.

“Pengurus yang dilantik ada 40 orang, kami undang Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe PB yang mendapatkan “Ole – Ole” Badik senjata khas Suku Bugis – Makasar dari anggota Karpet Kuning Firdaus dan temannya. Hadir juga Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Sulsel dan Gubernur Sulawesi Selatan,” ujar Sekretaris Panitia Pelaksana, Hikmat Harun

Sekretaris Panitia Pelaksana Pelantikan BPW KKSS Jawa Timur, Hikmat Harun menjelaskan, selain pelantikan beragam kegiatan juga digelar BPW KKSS Jawa Timur untuk memeriakan kegiatan yang dihadiri ribuan warga Sulawesi Selatan dari berbagai daerah.

Foto : M. ilyas Ketua Harian KKSS Jatim dan M. Yusuf Ketua KKSS Kota Surabaya saat foto Bersama Pangdam V Brawijaya di Gedung Among Tani Batu

“Kita juga membuat Pegelaran Seni Kolaborasi Budaya Sulawesi Selatan-Jawa Timur, Pameran Wisata,” lanjut Hikmat Harun lagi.

Karpet Kuning dan Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan kembali saling mendukung dalam pelestarian budaya Sulsel.

Dalam perhelatan Pelantikan 40 Pengurus KKSS Jatim yang hadir, sedangkan Karpet Kuning di wakili Korwil Jatim dan KK Korwil Gowa.

Foto : Ukka, Kiky dan Asrif Pengurus KKSS Jatim foto bersama setelah Pelantikan di Batu Malang.

“Setelah sebelumnya Karpet Kuning sukses juga mengadakan pameran dan pementasan budaya di pulau batam yg didukung oleh karpet kuning korwil batam juga,” ungkap Ukka yang juga anggota Karpet kuning. ( KiJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *