Apel Gelar Pasukan Serta Pengecekan Sarana Dan Prasarana Tugas SAR

Ket. Photo: Danki Iptu I Ketut Sukasta mempersiapkan anggota Apel Gelar Pasukan Mako Kompi 4  BatalyonA Pelopor Brimob Medaeng Polda Jatim

Sidoarjo,wirafokus.com- Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Jatim dibawah pimpinan Danki Iptu I Ketut Sukasta, Senin (13/1/2020) melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam menanggulangi banjir melalui peralatan sarana dan prasarana yang digunakan untuk melaksanakan tugas SAR dimanapun ditugaskan dimanapun jikalau ada bantuan untuk Bencana Alam dan Banjir.

Iptu I Ketut Sukasta memeriksa peralatan yang akan digunakan untuk melaksanakan tugas dimanapun apabila terjadi bencana alam dibumi Pertiwi ini, termasuk banjir bandang, angin puting beliung, dan bencana alam lainnya.

Ket. Photo: Danki Iptu I Ketut Sukasta menunjukkan beberapa alat sarana dan prasarana yang akan dipergunakan Tim SAR Brimob Medaeng kepada Dan Yon A Satbrimob Polda Jatim Kompol Suwito S.H.

Sedang alat-alat yang ditunjukkan dan diperiksa oleh Danki Iptu I Ketut Sukasta dan akan dicek oleh Dan Yon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim yaitu Kompol Suwito S.H., yaitu: Tali Karmantel, Truk SAR, Karabiner, R2 Trail, Perahu Karet, Pelampung, dan Alat-alat lainnya yang mendukung kegiatan SAR Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Medaeng-Polda Jatim.

Danki menyampaikan kepada anggotanya,” untuk Kompi 4 Yon A Pelopor, agar ready digunakan untuk sewaktu waktu menhadapi bencana alam dimanapun berada,” kata Danki Iptu I Ketut Sukasta.

Tidak ketinggalan juga personil Brimob Medaeng yang siap bertugas dan mempunyai mental yang kuat, fisik yang prima, serta menguasai berbagai sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan di lapangan nantinya,” imbuh Danki Kompi 4 Yon A Pelopor Iptu I Ketut Sukasta.

Ket. Photo: Kompol Suwito S.H., saat memeriksa anggota Tim SAR disaksikan oleh Danki Iptu I Ketut Sukasta di Mako Brimob Medaeng Polda Jatim

Saat Dan Yon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim Kompol Suwito S.H., turun mengecek langsung, beliau berpesan juga kepada anggota TIM SAR Brimob Medaeng Polda Jatim,” semua agar mementingkan keselamatan saat bertugas dengan menjalankan tugasnya dengan ikhlas, seperti motto dari Brimob Medaeng itu sendiri “Melaksanakan Tugas Dengan Ikhlas Dalam Situasi Apapun Dan Enggan Pernah Mengeluh”, kata Kompol Suwito S.H., sebagai Dan Yon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Kemudian kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama, agar seluruh wilayah Indonesia yang terkena bencana, cepat teratasi, pulih dan dapat melanjutkan aktifitas kita masing-masing, serta untuk anggota yang diterjunkan ke lapangan, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk pengabdian diri untuk Bangsa Dan Negara Republik Indonesia. (Dwi W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *