Karyawan PT PAL Dijebloskan Tahanan Polsek Semampir Karena Mencuri

Ket. Photo: Seorang tersangka pencurian Jamaluddin yang juga karyawan PT PAL

Surabaya,wirafokus.com- Telah terjadi pencurian yang dilaporkan ke pihak Polsek Semampir, pada hari Sabtu (4/1/2020) di Jl. Dana Karya 2/49 pada pukul 09.00 WIB.

Korban bernama Muslikha (41th), perempuan pekerjaan ibu rumah tangga, yang beralamatkan di Jl.Dana Kary a Gg 2/49 RT. 04 RW.14, Kel. Ampel, Kec. Semampir Surabaya, pada hari Sabtu (4/1/2020), sekira pukul 09.00 WIB, telah terjadi pencurian dirumahnya.

Pada saat itu, korban Muslikha sedang dikamar mandi, tiba-tiba dikejutkan suara teriakan dari kakak korban, yang sedang berada dikamar untuk ganti baju.

Setelah itu korban Muslikha keluar dari kamar mandi, melihat Handphone nya, ternyata sudah tidak ada ditempat meja yang berdekatan dengan kompor.

Kakak korban menyampaikan, bahwa tadi ada orang tak dikenal masuk kedalam rumah,dan ternyata melakukan pencurian.
Sedangkan barang bukti yang dicuri oleh pelaku sudah dibawa kabur.

Dan pelaku tersebut Jamaluddin (21th), laki-laki, pekerjaan Pek. Karyawan PT. PAL beralamatkan di Jl. Jatipurwo Gg IV/11, RT. 013. RW. 006 Kel. Ujung, Kec. Semampir Surabaya.

Saat setelah dilaporkan ke pihak Polsek Semampir, 3 (tiga) hari petugas mencari informasi keberadaan pelaku pencurian tersebut. Tepat hari Selasa (7/1/2020), sekira pukul 05.00 WIB, petugas kepolisian Polsek Semampir mendapatkan informasi dari warga setempat, bahwa pelaku berada di Jl. Jatipurwo, dan kemudian Unit Opsnal melakukan Lidik serta memantau dari hasil CCTV, sekira pukul 06.00 WIB, setelah mengetahui pelaku masuk ke dalam rumah, Unit Opsnal mengamankan pelaku.

Setelah tertangkap, petugas menginterogasi terhadap pelaku, dan akhirnya pelaku mengakui kalau Hanphone tersebut digadaikan ke pamannya bernama Jefri beralamatkan di Jl. Kedinding depan Gapura Besar seharga Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Selanjutnya pelaku dibawa k Polsek Semampir guna pemeriksaan lebih lanjut.Dan menurut keterangan Kapolsek Kompol Ariyanto Ari S.H., saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengatakan,” Pencuri tersebut adalah salah satu karyawan PT PAL Surabaya, dan benar melakukan pencurian, kini pelaku kita tahan di tahanan Polsek Semampir,” kata Kapolsek Semampir Kompol Ariyanto Ari S.H.

Ket. Photo: Barang bukti yang diambil pelaku dan baju yang dikenakan pelaku.

Sedangkan barang bukti yang didapat dari tersangka adalah, 1(satu) buah dos box Hp. Merk Vivo Type S.1 Pro warna Glowing Black, 1(satu) buah Handphone Advan warna Gold, 1 (satu) buah kaos warna merah maron, 1 (satu) buah baju waena kotak-kotak, 1(satu) unit sepeda motor Suzuki Satria sama hitam, dan Hasil Rekaman CCTV saat ada ya kemalingan.

Maka untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku pencurian tersebut, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian. (Dwi W).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *