― Advertisement ―

Kampung Narkoba Jalan Kunti Surabaya Digrebek, 11 Orang Pengguna Sabu Diamankan

Surabaya, Wirafokus.com - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang terjadi di wilayah Jalan Kunti, Surabaya Dalam penggrebekan tersebut petugas berhasil...
BerandaReligiSandal Gunung Raksasa Ditampilkan Saat Parade Hari Santri 2019

Sandal Gunung Raksasa Ditampilkan Saat Parade Hari Santri 2019

Ket. Photo: Sandal Gunung yang dikirab saat peringatan Hari Santri Nasional 2019

Sidoarjo,wirafokus.com- Warga Sidoarjo dikejutkan dengan adanya sandal gunung terbesar pada saat acara Hari Santri Nasional 2019, yang diadakan oleh MWC (Majelis Wakil Cabang) NU (Nahdlatul Ulama) pada hari Minggu (20/10/2019) di Alun-Alun Sidoarjo.

Sandal yang dikirab dalam rangka acara Hari Santri Nasional 2019 itu berukuran panjang 8 meter, lebar 3 meter, untuk ukuran ketebalan alas sandal tersebut 52 centimeter bagian dibagian belakang, sedang ketebalan sandal raksasa untuk alas bagian depan 32 centimeter.

Sedangkan koordinator pembuatan sandal gunung raksasa yaitu H. Choirul Anam. Beliau mengatakan,” Sebelumnya pembuatan sandal yang lebih besar itu berukuran sekitar panjang 7 meter, dan pembuatan sandal raksasa ini akan ditingkatkan 8 meteran”, kata H. Choirul Anam koordinator pembuatan sandal gunung raksasa tersebut.

Ket. Photo: Sandal raksasa saat dikirab di Alun alun Sidoarjo

Sedangkan penggagas sandal gunung raksasa itu adalah Sabarudin. Pembuatan sandal tersebut membutuhkan waktu 4 hari, dengan biaya produksi sekitar Rp 20 juta,proses pembuatan sandal bersama-sama, dari siang sampai malam”, terang Sabarudin selaku penggagas pembuat sandal raksasa tersebut .

Pembuatan sandal raksasa dilakukan sekitar kurang lebih 30 orang, dengan berkolaborasi, mulai desain, produksi, hingga finishing.

Sabarudin selaku penggagas, berharap sandal raksasa ini akan menjadi ikon di Wedoro, dan selama ini juga sudah dikenal sebagai gudangnya produksi sandal. Di tahun ini produksi sandal mulai turun dan cenderung sepi.

Mudah mudahan bisa menjadikan ikon terbesar di Indonesia, khususnya Kabupaten Kota Sidoarjo Jawa Timur. “Keinginan dari saya selaku penggagas sandal raksasa, supaya industri yang ada didesa Wedoro Candi Kecamatan Waru, bisa semakin besar dan berkembang,” pungkas Sabarudin selaku penggagas pembuatan sandal gunung raksasa. (Dwi)