Libas Bojonegoro 7-2, Futsal Putra Surabaya Juara Grup A

Ket foto : Tim futsal Putra Surabaya Juara Group A..Porprov VI Jatim

Tuban, wirafokus.com – Tim futsal putra Surabaya tampil sebagai juara grup A dalam Porprov VI Jatim 2019. Prestasi ditoreh setelah Surabaya melibas Kab Bojonegoro 7-2 (4-0) dalam laga terakhir  penyisihan grup A di Gajah Futsal, Tuban, Minggu (7/7/2019).

Di babak perempat final atau 8 besar, Surabaya akan berhadapan dengan runner up grup B, Kab Blitar yang dalam laga penyisihan terakhir membungkam Kab Sampang 7-1 (1-1). Laga semifinal ini akan dihelat Selasa (10/7/2019) di Gajah Futsal.

Tujuh gol Surabaya masing-masing dicetak lewat hattrick Alif  Rachmanda menit 15, 33, dan 35, kemudian M.Abror menit 4 dan 12. Dua gol lainnya oleh Fernanda Dhany dan Mawan Januar.

Foto : Coach Ambar Supriyanto memberi arahan pada Pemainnya…

“Alhamdulillah, Surabaya akhirnya tampil sebagai juara grup A,” kata Ambar Supriyanto, pelatih kepala tim putra futsal Surabaya yang ditemui usai. pertandingan.

Meski begitu, ia berharap M Muzaky dkk tidak terlalu gembira dulu.Sebab, menurutnya, pertandingan belum usai. Lawan lebih berat masih menghadang di babak perempat final.

“Saya berharap Muzaky dkk fokus menghadapi pertandingan perempat final. Sebab, lawan kita pasti lebih berat,” ujar pelatih yang akrab dipanggil Supri ini.

Sementara itu, tim futsal putri Surabaya yang bertanding lawan Kab Bojonegoro dalam laga perdana penyisihan grup F di Manunggal Futsal, Tuban, Minggu (7/7/2019), gagal memetik poin penuh.

Sempat unggul 3-1, tim yang ditangani Valentino ini akhirnya ditahan imbang 3-3 (2-1).

Foto ; Tim futsal Putri Surabaya

Surabaya sebenarnya punya kesempatan memetik kemenangan lewat titik penalti. Sayangnya Wahyuningtyas yang jadi eksekutor gagal menjebol gawang Bojonegoro yang dijaga Tasya Nur Faudilla. Tendangannya melambung ke atas mistar.

“Anak-anak terlalu tegang, sehingga belum bisa tampil maksimal. Mungkin karena pertandingan perdana,” kata pelatih futsal putri Surabaya, Valentino.

Dia berharap dalam dua pertandingan sisa, Kiki Fatmawati dkk bisa tampil lebih bagus.

“Saya rasa kita masih punya peluang,” tuturnya.

Dalam pertandingan kedua, Senin (8/7/2019), Surabaya akan menghadapi Kab Malang. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *