Spektakuler Porprov Jatim 2019, Asa Jatim Menuju Prestasi Dunia

Ket foto : Kontingen tuan rumah Lamongan yang dikomandani Sekda  Lamongan, Dr. Yuhrohnur Efendi, MBA sedang melintas di depan Panggung Kehomatan dan memberi salam pada warga Lamongan yang memadati Stadion Surajaya.

Lamongan, wirafokus.com – LANGIT di atas Stadion Surajaya Lamongan begitu cerah degan bintang gemintang. Di dalam stadion puluhan ribu orang terdiam saat rombongan pembawa api Porprov yang tiada lain adalah para pesohor olahraga diantaranya Minarti Timur, Lilis Handayani, Minarti dan Heni Maspaitella berlari munuju depan panggung kehormatan. Sejenak memberi hormat pada Ibu Gubernur Jatim lalu dengan cepat berlari ke arah kaldron untuk selanjutnya menyalakan api Porprov itu.

Seketika langit Stadion dipenuhi pesona pesta kembang api. Keindahan yang dihasilkan oleh ledakan-ledakan kembang api ini menjadi hiburan tersendiri bagi penonton  bak berkunjung ke negeri dongeng.

Salah satu penonton mengandaikan serasa di Las Vegas. Bahkan saat lampu-lampu dipadamkan saat Ibu Gubernur tiba, lampu HP para penonton yang memadati stadion itu menyala, begitu indah selaksa (maaf, meminjam kata novel Dr. Budi Darma, red) Seribu Kunang-Kunang di Manhattan. Wow begitu spektakuler.

 

Foto : Maskot Prorprov Jatim ke-6 dari Lamongan Lilo yang ikut dalam defile.

Ini gambaran opening ceremony yang diikuti wartawan media ini di perhelatan Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 yang dibuka Gubernur Jawa Timur, Dra, Hj, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (5/7) di Stadion Surajaya Lamongan. Bertindak sebagai tuan rumah seremonial pembukaan Porprov, Lamongan benar-benar siap dan menunjukkan sebagai kota yang pantas dipilih mewakili 4 daerah lain yang ditunjuk sebagai tuan rumah, yakni  Kab. Bojonegoro, Tuban, dan Kab.Gresik. Sesuai jadwal Porprov tahun ini berlangsung mulai tanggal 6 – 13 Juli 2019,  dan penutupan akan dilakukan di Kab.Gresik

Openning Ceremony itu dinilai oleh para atlet dan official serta seluruh tamu undangan yang hadir tak terkecuali masyarakat Lamongan yang tumpah ruah datang ke stadion sebagai hiburan yang spektakuler. Begitu luar biasanya perhelatan Porprov ini sehingga disebut sebagai event olahraga terbesar di Indonesia.

Dengan diikuti  oleh 7818 atlet, 2484 official total 10.302 personel. Sebanyak 525 nomor pertandingan dari 42 Cabang olah raga (Cabor), dan batas usia atlet 16-21 tahun menjadikan Porprov Jatim  ke VI ini  memecahkan rekor sendiri di catatan dunia olah raga kita.

Hal yang bisa dibandingkan, untuk event olarraga sekelas PON yang akan dihelat tahun depan, juga belum tentu atlet dan officialnya sebanyak itu.

”Sisi lain yang positif dari Porpov ini adalah sebagai forum penguatan membangun persatuan kerukunan dan menjunjung spotifitas objektivitas. Dan yang penting disamping prestasi olahraga, event ini juga  mengangkat budaya, ekonomi kerakyatan sehingga bergerak dan membawa kemajuan. Semoga atlet-atlet kita khususnya Jatim  bisa berprestasi di tingkat nasional dan menembus kancah internasional. Selamat bertanding, dan sukses untuk semua, ”kata  Gubernur Jawa Timur, Dra, Hj, Khofifah Indar Parawansa.

Asa yang sama disampaikan oleh Ketua KONI Jawa Timur  Erlangga Satriagung yang mencanangkan Porprov Jatim kali ini adalah moment Jatim menembus dunia.

Sedangkan Bupati Lamongan H, Fadeli SH, MM tidak lupa menyampaikan harapan pada seluruh peserta di ajang Porprov ini selain menunjukkan prestasi di bidang olahraga juga sekaligus bisa berkunjung di destinasi wisata dan kuliner di Lamongan ini.

”Sebagai tuan rumah, kami akan menjamu para peserta Porprov sebagai tamu kehormatan. Sehingga bisa menunjukkan torehan prestasi olaraga untuk Jatim. Tak lupa pula kami mengajak semua tamu untuk bisa berkunjung ke wisata alam, dan religi serta  menikmati kuliner khas Lamongan, ” tukasnya. (DANAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *