― Advertisement ―

Apakabar JLS Jatim, 23 Tahun Tak Selesai. Ketua DPD RI: Harus Dipercepat

Surabaya, Wirafokus.com - Telah berlangsung selama 23 tahun lebih, pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) di Jawa Timur belum juga rampung. Berdasarkan dokumen RPJPD panjang...
BerandaSosial & BudayaREALISASI PROGRAM PKBL PT GARAM (PERSERO) PENYAMPAIAN BANTUAN TONG...

REALISASI PROGRAM PKBL PT GARAM (PERSERO) PENYAMPAIAN BANTUAN TONG SAMPAH KEPADA FOSPETA

Ket foto: Bantuan Tong sampah bahan plastik beroda dengan kapasitas 100 ltr dari PT. GARAM (Persero) diserahkan kepada masyarakat desa Dharma Tanjung Kec. Camplong Kab. Sampang melalui FOSPETA

Sampang, wirafokus.com – PT Garam (Persero) merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang usaha Garam (Produksi garam bahan baku dan olahan dan pemasarannya ke seluruh wilayah Indonesia) yang digunakan sebagai bahan baku garam konsumsi dan industry dengan kedudukan kantor pusat di Kalianget Kab. Sumenep – Madura,

Melalui kegiatan Program Kerja Bina Lingkungan (PKBL) dan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Garam melaksanakan tanggung jawab kemasyarakatan dengan pemberian bantuan Tong sampah bahan plastik beroda dengan kapasitas 100 ltr sebanyak 25 unit yang diserahkan kepada masyarakat desa Dharma Tanjung melalui Forum Solidaritas Pemuda Tanjung (Fospeta) dan nantinya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kebersihan lingkunagn masyarakat sekitar, Senin, (17/6/19)

FOSPETA adalah salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang mempunyai kegiatan sangat aktif dan peduli kepada lingkungan masyarakat dan berkedudukan di Desa Dharma Tanjung , Kec. Camplong Kab. Sampang.

Melalui bantuan Tong sampah tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Desa Dharma Tanjung antara manfaat yang akan kita dapatkan adalah : Bagaimana masyarakat dapat memulai mengetahui cara membuang sampah sesuai tempat yang telah disediakan artinya tidak lagi dibuang sampah di sembarang tempat.

Bagi anak – anak kecil sudah bisa diajarkan cara membuang sampah yang benar untuk menjaga kesehatan lingkungan dan untuk mencegah adanya wabah penyakit yang disebabkan karena kotoran sampah terutama jenis sampah basah.

Harapan perusahaan bagaimana Tong sampah ini dapat terpelihara dengan baik sehingga manfaatnya akan terus dirasakan kita bersama dalam waktu yang cukup lama.

PT Garam (Persero) berkomitmen akan terus meningkatkan program bantuan kepada masyarakat khususnya di kabupaten Sampang melalui PKBL dan CSR dimana dalam waktu dekat (bulan depan) akan disusul dengan program serupa kepada masyarakat sekitar Pegaraman.

Harapan lain perusahaan mengharapkan dukungan dan mohon do’a restu kepada masyarakat sekitar mudah- mudahan pendirian pabrik yang ada di Camplong dapat segera terealisasi dan beroperasi sehingga perusahaan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada masyarakat sekitar lokasi pabrik serta stakeholder lainnya. (Red/Hms PT GARAM (Persero))