Wali Kota Sukabumi dan Wakil Wali Kota Hadiri Acara Halal Bihalal Tingkat Provinsi Jabar

Sukabumi, wirafokus.com – Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., beserta Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah, PLT Sekda (Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi dan Pimpinan DPRD Kota Sukabumi, mengikuti Halal Bi Halal Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 1440 Hijriyah, Rabu, (12/6/19)

Halal Bi Halal yang berlangsung tanggal 11 Juni 2019, di Halaman Gedung Sate Provinsi Jawa Barat ini, diikuti oleh ribuan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Kepala Bakor Pembangwil (Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah), Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, unsur Porkopimda serta Pimpinan DPRD Kota dan Kabupaten se Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam sambutannya menjelaskan, momen ini menjadi salah satu sarana, agar silaturahmi tersambung dan bertemu kembali dengan wajah sumringah dan saling berjabat tangan di Halaman Gedung Sate Provinsi Jawa Barat. Hal ini menunjukkan adanya nikmat berbangsa dan bernegara, serta berkumpul menjadi satu, yakni Indonesia.

Diharapkannya, di Indonesia jangan sampai terjadi konflik dan perang seperti di negara lain. Hal tersebut terjadi, karena tidak bisa menjaga dan meningkatkan ukhuwah.

Untuk itu, Gubernur Jawa Barat mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Jawa Barat dan umumnya di Indonesia, agar senantiasa menjaga ukhuwah dengan baik dan optimal, supaya nikmat berbangsa dan bernegara tetap terpelihara dengan baik, serta Jabar harus menjadi terdepan juara lahir batin.

Sementara Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menjelaskan, acara Halal Bihalal Tingkat Provinsi Jawa Barat ini sangat penting dilaksanakan, untuk menjalin dan meningkatkan silaturohim, serta untuk memperkuat kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam membangun Jabar juara lahir batin.

Dijelaskan pula, momen silaturohim ini dapat membangkitkan aura positif dan melepaskan aura negatif.

Dengan demikian, ke depan segenap aparatur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dapat menjalin sinergitas dan kolaborasi ke arah yang lebih baik lagi, khususnya dalam melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang. ( Nurhari/Hms Pemerintah Sukabumi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *