Masyarakat Distrik Merdey Berharap Pemda Menaikan Taraf Ekonomi Di HUT Bintuni Ke-16

Manokwari, wirafokus.com — Dalam suasana kesederhanaan antusias warga cukup tinggi dalam mengilhami hikmah acara HUT Pemerintahan Daerah Kabupaten Teluk Bintuni yang ke-16 Tahun 2019.

Acara yang diperingati setiap tanggal 9 Juni tahun berjalan ini, ada beberapa harapan warga yang ditujukan bagi Pemerintah Daerah yang sudah menginjak usia dewasa.

Salah satunya, harapan tersebut disampaikan jajaran distrik dan masyarakat di distrik Merdey – Moskona. Masyarakat berharap, pihak Pemda Teluk Bintuni mampu menaikan taraf ekonomi masyarakatnya.

Hal itu dengan memperhatikan peningkatan pembangunan infrastruktur. Baik pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dan tata ruang jalan.

”Jadi harapan – harapan kami selaku jajaran pemerintahan distrik dan masyarakat di distrik merdey, adalah semoga hikmah ke hut ke – 16 ini pemerintah lebih memperhatikan peningkatan pembangunan infrastruktur pembangunan jalan, “Ucap Kadistrik Merdey Yustina Ogoney, Minggu (9/6/2019).

Sambungnya, Infrastruktur tata ruang ini adalah mewujudkan pembangunan terhubungnya jalur dan ruas jalan antar distrik di wilayah pegunungan Moskona, dengan Ibukota daerah Kabupaten Teluk Bintuni, maka secara otomatis akan meningkat taraf perekonomian masyarakat.

”Merdey ini distrik tertua diwilayah pegunungan moskona teluk bintuni, semoga kedepan dengan spirit hut ke 16 tahun teluk bintuni harapan dan seruan ini kedepan perlahan akan terwujud, “Harapnya

Harapan lainnya, peningkatan pendidikan dan kesehatan pun menjadi prioritas masyarakat di distrik merdey.

” Pembangunan kesehatan, peningkatan pendidikan Khususnya pembangunan SDM ini adalah harapan yang paling utama. Sebab kami sebagai warga moskona di distrik tua merdey, kami ingin kedepan generasi SDM merdey, dapat siap bersaing dan turut membangun teluk bintuni didalam birokrasi pemerintahan teluk bintuni, “Tukasnya.

Adapun diketahui, puncak peringatan HUT Bintuni yang seyogianya dirayakan pada 9 Juni, pada tahun 2019 ini akan diundurkan pada tanggal 17 dan 18 Juni mendatang.

Mengususng Thema, Kabupaten Teluk Bintuni tahuni ini adalah Kerja Bersama Kerja Produktif dan Sub Thema Kerja Kita Mewujudkan Kabupaten Teluk Bintuni Yang Maju Produktif Dan Berdaya Saing, diharapkan mampu menjadi dasar barometer pencapaian visi dan misi Teluk Bintuni dapat twrwujud baik, dan memberikan warna perubahan masyarakat dalam sektor bidang pembangunan daerah.(Gap/Kij)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *