Roxy Fashion Store Berduka DiMalam Hari Raya, Sijago Merah

Insert foto: Kapolres situbondo dan tim pemadam datang kelokasi kebakaran pada malam hari Raya

SITUBONDO,Wirafokus.com – Dimalam hari raya idul fitri 1440 H. Sebuah Pusat Perbelanjaan Roxy di Situbondo yang baru dibuka sekitar satu bulan dibuka terbakar beruntung cepat teratasi oleh tim 4 unit mobil Damkar berhasil menjinakkan Sijago merah penyebab kebakaran diduga akibat Korsleting Listrik. Rabu (5/6/2019).

Kebakaran diketahui pertama kali oleh saksi mata Tio Basadewa (24) menuturkan saya melihat kepulan asap tebal dari dalam pusat perbelanjaan saat cangkruan bersama kawan -kawan di sekitar Roxi Swalayan Store dan kami berteriak ke petugas keaman. Sementara petugas keamanan langsung meminta pertolongan kepada pemadam kebakaran

Foto: Kapolres AKBP Awan Hariono,S.H.,S.I.K.,M.H dan kasat Lantas AKP Hendrix K Wardana,S.H.,S.I.K.,M.H turun kelokasi Tempat kejadian Perkara Roxy yang terbakar Sijago merah

“Lanjut petugas keamanan Kebakaran pertama kali diketahui dari asap yang mulai menebal kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.15 Wib, baru bisa dipadamkan pukul 1.30 Wib, karena petugas kesulitan masuk kedalam dan terpaksa membobol pintu roling,”Ujar Hadi Suswono Kepala UPT pamadam dan penyelamatan Kabupaten Situbondo.

Sementara Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono.SH.SIK.MH yang langsung terjun kelokasi bersama Kasat lantas dan Kasat Reskrim mengatakan, penyelidikan sementara kebakaran diduga akibat korsletinh listrik.

“Sementara penyebab kebakaran diduga korsleting listrik, saat ini Petugas kepolisian memberikan pengamanan untuk memperlancar petugas pemadam dan BPBD yang masih berjuang memadamkan api,”Singkat Kapolres di lokasi.

Petugas BPBD Kabupaten Sutubondo Ipung saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran di pusat perbelanjaan Roxi Swalayan Store terjadi di sekitar kasir, berkat informasi dan kecekatan petugas api sudah bisa dipadamkan sebelum merembet ke tempat lain.

“Kerusakan akibat kebakaran terjadi di bagian kasir, sementara kerusakan lainnya atap plafon jebol akibat panas, untuk kerugian sendiri maaih belum bisa dipastikan karena penanggung jawabnya masih belum tiba dilokasi,”Jelas Ipunk.

(H.5/A590)