Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H, bersama jajaran Forkopimda saat mengecek kesiapan anggota 

Insert foto: Operasi Ketupat Semeru 2019, Polres Situbondo Terjunkan 600 Personil Gabungan Serta 6 Pos Pam di Jalur Pantura Situbondo

SITUBONDO – Wirafokus.com – Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H, arus mudik dan arus balik digelar di halaman apel Mapolres Situbondo, Selasa (28/5/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H, yang dihadiri jajaran Forkopimda, Instansi terkait, Pejabat Utama Polres, dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H, mengatakan, kurang lebih ada 600 personil gabungan terdiri dari 350 Polri dan 250 gabungan TNI, Instansi terkait dan unsur masyarakat akan melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat baik yang merayakan Idul Fitri 1440 H maupun yang memanfaatkan momen libur nasional untuk mudik.

“Operasi Ketupat Semeru 2019 yang  digelar serentak di seluruh Indonesia akan berlangsung selama 13 hari terhitung sejak tanggal 29 Mei s/d 10 Juni 2019”, ucapnya.

Awan menambahkan, Operasi Ketupat Semeru 2019 bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mudik dan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Selain personil pengamanan di Pos Pam dan Pos Yan juga disiagakan personil Patroli Raimas Sabhara bersama Tim Tindak Reskrim yang melaksanakan patroli mobiling ke lokasi-lokasi rawan kriminalitas untuk memastikan keamanan jalur Pantura”, imbuhnya.

Selain itu, Polres Situbondo akan mendirikan pos pelayanan maupuan pos pengamanan dan rest area di beberapa titik rawan dan pusat keramaian masyarakat diantaranya, Pos Pam Utama Raya, Pos Pam Pasir Putih, Pos Pelayanan Kota, Pos Pam Asembagus, Pos Pam Jangkar, serta Pos Pam Baluran.

(H.5/ A590)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *