Kegiatan Dana Desa, Desa Kebalanpelang Fokus Dalam Pembangunan Jalan Rabat Beton

Insert foto: Gapura jalan pintu masuk Desa Kebalanpelang, yang sedang dalam pengerjaan pengecoran rabat jalan beton.

Babat. Wirafokus.com – Dana Desa adalah program pemerintah yang harus didukung dan direalisasikan secara tepat penggunaanya, seperti yang dilakukan di Desa Kebalanpelang Kecamatan Babat Kab. Lamongan. Jumat (26/4/19)

Pengerjaan pembangunan jalan rabat Beton ini dilakukan dengan menggunakan Dana Desa 2019 dari pemerintah, yang masih turun 20% dan dilakukan di satu titik, dijalan poros utama pintu masuk Desa kebalanpelang.

Foto: papan nama proyek pembangunan jalan rabat beton Desa Kebalanpelang

Jalan rabat beton ini dilakukan kurang lebih berjalan Dua minggu dengan volume ukuran 500 x 3,5 x 0,15 M dengan dana anggaran sekitar Rp.383.674,750,- yang baru turun Rp. 153.jt dan melibatkan pekerja tim pelaksana DD Desa Kebalanpelang sendiri, pengerjaan sudah 90% dimungkinkan kurang dua hari lagi selesai .

Dengan tujuan utama mempermudah akses transportasi warga, baik sehari harinya maupun untuk mengangkut hasil panen pertanian maupun mengangkut bibit pertanian dan fasilitas lainya.

Foto: jalan rabat beton Desa Kebalanpelang yang penyelesainnya kurang 10 % selesai.

Ketika tim media berkunjung ke Balai Desa Kebalanpelang untuk meminta konfirmasi kepada Kepala Desa Ir. Azis Bahtiar, terkait pembangunan jalan rabat beton yang masih berjalan, namun Kepala Desa tidak ada ditempat kami hanya ditemui tiga prangkat Desa yakni Bayan, Kasun, dan mudin.

Kemudian tim media menghubungi salah satu prangkat Desa melalui watshap dan menanyakan pembangunan yang sebelumnya di tahun 2018 beliau menjelaskan.” Bahwa Desa Kebalanpelang sendiri di tahun 2018 telah merealisasikan Dana Desa ke beberapa titik pembangunan mulai tahap 1 hingga tahap 3 meliputi TPT BLOK 7 / Jl Pertanian, Drainase RW 1, rabat beton RW 1, Drainase RW 2, drainase RW 3, rabat beton RW 2,” Ucap Agus Sutikno salah satu prangkat Desa Kebalanpelang.

Foto: posisi ditengah pembangunan jalan rabat beton yang hampir selesai

“Harapan warga Desa Kebalanpelang adalah perbaikan jalan yang bagus dan bermutu bisa jangka panjang serta tidak asal asalan, karna ini nenyangkut uang pemerintah kembalinya kepada uang rakyat, dan diharapkan pemdes bertindak adil dalam segala hal yang menyangkut kesejahtraan warga baik meliputi bantuan – bantuan  dari internal Desa maupun dari Pemerintah.” ujar salah satu warga Desa Kebalanpelang. (Bledex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *