― Advertisement ―

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Jakarta, Wirafokus.com - Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan...
BerandaPendidikanBupati Bojonegoro Membuka Diklat Calon Kepala Sekolah

Bupati Bojonegoro Membuka Diklat Calon Kepala Sekolah

Insert foto : Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mua’awanah saat memberikan sambutan di hadapan peserta Diklat

Bojonegoro, wirafokus.com – Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mua’awanah secara resmi membuka kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah Tingkat TK, SD, dan SMP.

Acara yang di ikuti oleh 115 peserta yang terdiri Calon Kepala Sekolah TK (1 orang), SD (100 Orang), SMP (14 orang) diselenggarakan di aula dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro, Jumat, (01/03/2019), Pagi.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi calon kepala sekolah di tingkat TK, SD & SMP, agar nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Kepala Dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro Drs. Hanafi , MM .

Foto : Para peserta Diklat Calon Kepala Sekolah Tingkat TK, SD, dan SMP.

Hanafi juga menamvahkan, bahwa Calon Kepala Sekolah ini sudah melalui tahapan penjaringan sebelumnya. Baik tes tulis maupun berbasis kinerja.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mua’awanah berpesan kepada Calon Kepala Sekolah agar mengikuti dengan baik agar memiliki kemampuan Leadership yang bagus agar bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Anna Mu’awanah menambahkan, setelah lulus dari Diklat, Kepala Sekolah harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan dan menanamkan rasa persahabatan dengan rekan kerja sehingga perkembangan pendidikan yang semakin dinamis mampu mengikuti dengan baik agar tidak ketinggalan dengan lembaga pendidikan yang lain.

Foto ; Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mua’awanah memasang tanda kepesertaan kesalahan satu peserta Diklat.

Ketahanan Nasional berasal dari ketahanan diri sendiri. Sehingga diharapkan kepala sekolah dan guru harus menjadi suri tauladan bagi peserta didiknya.

“Kepala Sekolah bisa menjadi Leader yang baik mana kala mampu memimpin keluarga dan beradaptasi dengan lingkungannya,” ujar Anna Mu’awanah.(WSB)