Ruang Perpustakaan SD.2 Karang Suwung Memprihatinkan

Insert Foto : Ruangan Perpustakaan SDN 2 Karangsuwung Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.- Jawa Barat.

Cirebon, wirafokus.com- Dalam meningkatkan mutu pendidikan dibutuhkan sarana dan prasarana yang layak agar proses belajar mengajar bisa berjalan sesuai dengan kurikulum pendidikan.

Hal tersebut diatas terlihat pada sebuah Sekolah Dasar yang terletak di wilayah Timur Kabupaten Cirebon yaitu SD. 2 Karang Suwung yang masuk salam UPT Karang Sembung.

Foto : SDN 2 Karangsuwung, Kecamatan Cirebon.

Saat awak media melihat di lokasi gedung sekolah SD 2 Karang Suwung keadaannya cukup memprihatinkan bahkan bisa di kategorikan mengenaskan dengan kondisi rusak cukup parah, Kamis, (14/02/19)

“Disini ada dua ruang kelas dan satu ruang perpustakaan yang rusak namun sampai saat ini belum tersentuh oleh bantuan dari pemerintah kabupaten,” kata Kepala Sekolah SD 2 Karang Sembung saat dikonfirmasi tentang kondisi gedung yang sudah rusak.

Kendati demikian Juanda selalu berusaha agar anak didiknya menjauhi ruangan yang rusak seperti perpustakaan terpaksa buku bukunya disimpan diruangan lain untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan yang nantinya sangat merugikan penduduk sekolah tersebut.

Foto : Belakang gedung perpustakaan SDN 2 Karangsuwung Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.- Jawa Barat.

Juanda sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pendidikan untuk segera turun tangan membantu merealisasikan dan menurunkan bantuan rehab ruang kelas jangan sampai tutup mata dan perpustakaan di sekolahnya yang memang benar benar memprihatinkan dan semoga Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon segera tanggap mensurvey dan menurunkan bantuannya demi kebaikan dan keselamatan semuanya. ( Prayoga )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *