Lurah Dadapan Mengedepankan Transparansi Dalam Pembangunan Dan Mengutamakan Layanan Yang Terbaik Buat Masyarakatnya

Insert foto: Kepala Desa Dadapan Zuber Ustman (Kanan) bersama Sekda Kab Rembang Drs. Subakti (Kiri)

Rembang. Wirafokus.com – Menjadi seorang Kepala Desa memiliki sebuah tanggung jawab yang sangat besar, untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakatnya dan transparansi dalam pembangunan yang terkait menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD/DD), itu yang dilakukan Lurah Dadapan Zuber Ustman, selaku Kepala Desa Dadapan Kecamatan Sedan Kab. Rembang Jawa Tengah. Jumat (28/12/18) Pagi.

Foto: sosok lurah Dadapan Zuber Ustman saat memberikan pengarahan tentang peningkatan kerja terhadap perangkat perangkatnya.

Desa Dadapan yang mempunyai motto ” Gemah ripah loh jinawi” dihuni mayoritas penduduknya petani dan tergolong masyarakat makmur dan maju ditunjang dari infra struktur yang memadai, yang mana kurang lebih berpenduduk 3.819.000 jiwa. Dari 5. lima Padukuhan, dan ada kemungkinan tahun 2019 mendatang menjadi 6. enam padukuhan ketambahan 1. satu padukuhan baru yaitu Selo Rejo 11. Kepala Keluarga yang saat ini masih ikut Desa Tanjung Sari Kec.Kragan. Sedangkan Selo Rejo berada di kawasan Kelurahan Dadapan Kecamatan Sedan.

Foto: Lurah Dadapan Zuber Ustman saat terjun langsung ke lokasi pembangunan

Kepala Desa Dadapan mengedepankan pelayanan yang Prima dan maksimal buat masyarakatnya yang di dukung oleh perangkat – perangkatnya, seperti pelayanan pengurusan E- KTP, pengurusan surat pindah tempat, pengurusan surat Akte nikah, pengurusan Akte kelahiran, dan pengurusan Akte surat kematian, serta pengurusan KIS dan PKH.

Dalam Kegiatan sehari harinya Kepala Desa Dadapan tidak luput dari kegiatan melayani masyarakat giat sosial dan terjun langsung apabila terjadi bencana seperti tanah longsor,
yang juga ditunjang dengan adanya POSKO PENGADUAN MASYARAKAT disertai tiga nomor telpon penting yang siaga 24.jam penuh, yang mana sangat membantu masyarakatnya apabila ada kejadian yang sifatnya mendadak atau emergency. Dikelurahan Dadapan juga terpasang papan data Infografis APBDes Tahun Anggaran 2018 yang membuktikan transparansi tentang ADD/DD.

Foto: Layanan POSKO PENGADUAN MASYARAKAT Kelurahan Dadapan

Kepala Desa Dadapan Zuber Ustman dalam kesempatanya menjelasakan.” Bahwa meningkatkan pelayanan yang lebih baik itu tujuan utama, karna masyarakat kami jauh dari kabupaten dan kecamatan sehingga perlu dukungan penuh untuk membantu pelayanan administrasi dari warga.

” Ditambahkan lagi mengenai pembangunan Anggaran Dana Desa ADD/DD Desa Dadapan tuntas lebih awal mulai tahap satu, dua, dan tiga semua sudah terealisasikan, dan kedepanya Desa Dadapan membuat pengadaan mobil oprasional Desa terutama pelayanan untuk kesehatan Desa yang diupayakan, karna warga padukuhan kami jaraknya terpencar sangat jauh dari pedukuhan satu ke pedukuhan lainya.” jelas Kepala Desa Dadapan Zuber Ustman. (Bledex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *